Beranda TRIBRATA Polres Malang Terapkan Physical Distancing Antar Pengendara di Traffic Light Karanglo

Polres Malang Terapkan Physical Distancing Antar Pengendara di Traffic Light Karanglo

43
0

Malang,Memox.co.id- Kapolres Malang AKBP Hendri Umar S.I.K MH turun langsung di area Traffic Light Karanglo yang kini menerapkan physical distancing bagi kendaraan bermotor khususnya R2 (Roda Dua), Kamis (11/06/2020).

Diterapkannya physical distancing di area Traffic Light Karanglo mengacu pada tingginya angka penyeberan Covid-19 di wilayah Kecamatan Singosari dan Lawang, membuat Polres Malang menerapkan phsycal distancing di dua Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Malang.

TURUN: Kapolres Malang AKBP Hendri didampingi Kasat Lantas AKP Diyana saat berada ditraffic light Karanglo.

Kalau dilihat saat masyarakat menjalankan physical distancing
di area traffic light Karanglo, Singosari seperti mau balapan  MotoGP. Dimana, setiap pengendara yang berhenti di traffic light tersebut wajib mematuhi aturan phsycal distancing.

Untuk mempermudah masyarakat pengendaran khususnya R2, Satlantas Polres Malang telah memberikan garis layaknya garis start pada arena balap, agar kendaraan roda dua dan roda empat terpisah saat berhenti di traffic light Karanglo.

ATUR: Anggota Satlantas Polres Malang saat melaksanakan pengaturan kendaraan roda dua di traffic light Karanglo

Kepada Memox.co.id Kasat Lantas Polres Malang AKP Diyana Suci Listyowati S.I.K mengatakan, tujuan utama ditetapkannya physical distancing di area traffic light Karanglo sebagai bentuk dukungan masa transisi ini.

Setiap harinya anggota Satlantas Polres Malang sendiri telah mengatur sedemikian rupa agar tidak terjadi penumpukan kendaraan di traffic light,” terangnya.

Dijelaskan juga olehnya, sebelumnya Satlantas Polres Malang telah memperhitungkan antara tingkat kepadatan arus lalu lintas dengan kondisi ruas jalan yang ada.

“Kalau langkah ini efektif kita akan  perbanyak jumlahnya yang pada intinya  untuk menghindari kerumunan masyarakat pengedara, terutama masyarakat pengendara roda dua,” jelasnya mewakili Kapolres Malang AKBP Hendri Umar S.I.K MH.(fik)