Beranda TRIBRATA Komsos Wujud Nyata Bela Negara Dalam Memerangi Penyebaran Covid-19

Komsos Wujud Nyata Bela Negara Dalam Memerangi Penyebaran Covid-19

6
0

Kota Malang,Memox.co.id- Sebagai bagian dari program kerja dalam rangka  pembinaan teritorial, Korem 083/Baladhika Jaya melaksanakan pembinaan Komsos ( Komunikasi Sosial) bersama Keluarga Besar TNI (KBT) bertempat di Makorem 083/Bdj, Kamis (11/06/2020).

Kegiatan Komsos dibuka oleh Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem 083/Bdj Mayor Inf Anton Prasetyo, S.E., M.I.P. dihadiri oleh perwakilan dari GM FKPPI, PPM dan HIPAKAD.

PANDUAN: Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem 083/Bdj Mayor Inf Anton Prasetyo secara simbolis memberikan buku panduan Cegah Covid-19 kepada keluarga besar TNI

Ada  nuasa yang berbeda dalam kegiatan kali ini seluruh peserta menjalankan protokol kesehatan dengan melaksanakan  physical distancing, meggunakan masker, melalui tahapan thermogun dan tentunya wajib mencuci tangan sebelum masuk keruangan.

Dalam sambutan Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Zainuddin yang di bacakan Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem 083/Bdj Mayor Inf Anton Prasetyo menyampaikan, sebagaimana diketahui bersama saat ini, negara kita sedang menghadapai pendemi Covid-19 yang sampai saat ini belum selesai dan entah sampai kapan pendemi ini berahir kita semua tidak tahu.

“Saat ini kita sedang menjalani masa transisi menjelang New Normal Life yang di perpanjang hingga satu minggu kedepan. Kegiatan Komsos ini merupakan wujud nyata bela Negara dalam  memerangi penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Lebih lanjut Mayor Inf Anton Prasetyo menjelaskan, kita semua TNI-Polri, Pemerintah dan seluruh elemen masyarakat tentunya berharap, bahwa Transisi menuju New Normal Life bukan berarti selesai melawan Covid-19 dan menjadikan kita semua bereforia dengan melupakan protokol kesehatan.

Lebih dari ituNew Normal Life adalah bagaimana kita menghadapi kehidupan normal yang baru seperti biasa namun tetap menjaga protokol kesehatan,” ucapnya.

Ditegaskan juga olehnya, perlu adanya partisipasi aktif  dari mayarakat untuk bersama-sama memutus penyebaran Covid-19 termasuk keluarga besar TNI

“Keluarga Besar TNI harus selalu waspada dengan segala perkembangan situasi, khususnya terhadap kelompok-kelompok yang ingin memanfaatkan pendemi covid-19 ini untuk kepentingannya yang dapat menganggu persatuan dan kesatuan bangsa,”tegasnya.(fik)