Hukum  

Polres Malang Raya Sukses Amankan Event Tour De Panderman Polda Jatim 2024

MASUK: Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto saat memasuki wilayah Kabupaten Malang menuju Kota Malang.

MEMOX.CO.ID – Event bersepeda kali pertama Tour De Panderman 2024 yang digelar Polda Jatim dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 berjalan sukses dan aman, Sabtu (08/06/2024).

Mengambil start di Mapolda Jatim dan finish di Balai Kota Among Tani Kota Batu diikuti lebih dari 1.800 pesepeda termasuk Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto ikut bersama pembalap sepeda baik dari tingkat lokal maupun nasional.

Berkat kesiapan jauh hari dari pihak kepolisian Malang Raya meliputi Polresta Malang Kota, Polres Malang dan, Polres Batu bersama anggota TNI dan instansi terkait lainnya pelaksanaan event kali pertama ini berlangsung sukses.

Acara ini bukan saja menjadi ajang olahraga, tetapi juga sarana untuk memperkenalkan potensi UMKM daerah serta mempererat silaturahmi antar peserta balap sepeda dari berbagai daerah.

Tour De Panderman Polda Jatim 2024 menjadi salah satu bukti komitmen kepolisian dan pemerintah daerah dalam memajukan olahraga dan pariwisata di Indonesia, serta mempererat hubungan antara masyarakat dan aparat penegak hukum melalui kegiatan positif dan bermanfaat.

Seperti dikatakan Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto, untuk wilayah Kota Malang Kota kita menurun 646 personil gabungan termasuk anggota lainnya yang ada tersebar di wilayah Kabupaten Malang maupun Kota Batu.

“Seluruh pasukan gabungan yang tersebar untuk melakukan pengamanan telah ditempatkan dititik yang dilalui rombongan Kapolda Jatim dan peserta lainnya untuk memberikan pengamanan maksimal.

“Alhamdulillah pelaksanaan Tour De Panderman Polda Jatim 2024 untuk wilayah Malang Raya berlangsung aman dan sukses.” Kami juga memohon maaf kepada masyarakat yang merasa terganggu adanya event ini,” ucapnya. (*)