Hukum  

Kesigapan Sie Dokkes Polresta Malang Kota Tangani Cidera Peserta Tour de Panderman 2024

SIGAP: Tim Sie Dokkes Polresta Malang Kota dengan sigap tanganin beberapa peserta Tour de Panderman Polda Jatim 2024 yang mengalami cendera.

MEMOX.CO.ID – Tim Sie Dokkes Polresta Malang Kota dengan sigap tanganin beberapa peserta Tour de Panderman Polda Jatim 2024 yang mengalami cendera saat mengikuti event dengan jarak tempuh 113 km, Sabtu (08/06/2024).

Di bawah pimpinan drg Akhmadi Prabowo MMRS,Tim medis ini awalnya ditempatkan di Pitstop 3 dekat tugu perbatasan Kota Malang sisi utara (Perum Graha Kencana), namun siap bergerak ke lokasi manapun jika diperlukan.

Dari ribuan peserta Tour de Panderman ada dua peserta gowes dirujuk ke RS Panti Waluya Sawahan Kota Malang dan RSB Hasta Brata Kota Batu.

drg Akhmadi menambahkan bahwa MIH peserta gowes dari anggota Polres Kabupaten Mojokerto, mengalami patah tulang pada bagian bawah tulang radius tangan kanan, saat melintas di sekitar Jl Basuki Rahmad saat ini menjalani rawat inap di RS Panti Wuluya Sawahan Kota Malang.

Sementara itu, Salah satu peserta, MRZ asal Surabaya, mengalami Luka Robek pada jari telunjuk dan jari manis kanan, serta lutut kanan saat melintas di sekitar TRS wilayah Polsek Dau.

“Saat ini, MRZ masih dalam perawatan dan dievakuasi menggunakan Ambulans RSB Bojonegoro untuk dibawa ke RSB Hasta Brata,” pungkas Akhmadi.

Kapolresta Malang Kot Kombes Pol Budi Hermanto melalui drg Akhmadi mengucapkan terimakasih atas atensi serta bantuan rekan-rekan dari Ambulance dan Tenaga Kesehatan (Nakes)

“Terimakasih kepada rekan-rekan dan tim operator Ambulance dan Nakes yang sudah membantu, monitoring Keslap, untuk meminimalisir cedera fatal peserta Gowes Tour de Panderman hingga garis finish”.

Sie Dokkes Polresta Malang Kota bersinergi baik dengan tim Ambulance PSC Kota Malang dan Nakes serta RS Lavalette, RS Panti Waluyo Sawahan, PKM Polowijen, PKM Cisadea, PKM arjuno, PKM Bareng, PKM Dinoyo yang terlibat dalam Keslap Gowes Tour de Panderman Polda Jatim 2024.

Tim medis ini siap bergerak kapanpun dan kemanapun jika diperlukan untuk memastikan keselamatan dan kesehatan para peserta. (*)