Polres Blitar Kota Bagikan 22 Hewan Kurban ke Ponpes dan Masyarakat

KURBAN : Waka Polres Blitar Kota I Gede Suartika menyerahkan hewan korban kepada salah satu pimpinan pondok pesantren di wilayah hukum Polres Blitar Kota.

MEMOX.CO.ID – Di hari Raya Idul Adha 1445 H, Polres Blitar Kota berbagi bersama masyarakat, dengan menyerahkan 22 hewan korban, Senin (17/06/2024).

Hewan kurban tersebut dibagikan kepada sejumlah pondok pesantren (ponpes), masjid, yatim piatu hingga masyarakat sekitar.

Penyerahan hewan kurban tersebut dipimpin Waka Polres Blitar Kota I Gede Suartika, menggantikan Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo P.S yang tengah melaksanakan ibadah haji.

Hadir dalam acara tersebu, sejumlah perwakilan ponpes dan masjid untuk menerima hewan kurban secara langsung.

Wakapolres I Gede Suartika mengatakan, di momen Idul Adha ini, Polres Blitar Kota dan jajaran turut berbagi sedikit keberkahan dengan sesama.

“Ini sebagai bentuk menjalin silaturahmi dengan ponpes, masjid, yatim piatu hingga masyarakat sekitar,” kata I Gede Suartika.

I Gede Suartika.memandaskan, dalam Idul Adha kali ini, ada 22 hewan kurban yang telah disiapkan. Yaitu terdiri dari 3 ekor sapi dan 19 ekor kambing.

“Seluruhnya dibagikan kepada masing-masing ponpes, masjid maupun yatim piatu yang terdaftar dalam penerima hewan kurban, dan masyarakat sekitar,” tandasnya.

Suartika menambahkan, dari tiga ekor sapi tersebut, ada satu ekor dari Kapolres Blitar Kota diserahkan kepada pimpinan ponpes Bustanul Muta’alimat. Sedangkan hewan kurban kambing diserahkan ke masing-masing Polsek untuk didistribusikan ke ponpes di wilayahnya, juga kepada panti asuhan anak yatim dan masyarakat diwilayah hukum Pilres Blitar Kota.

Diharapkan melalui berbagi hewan kurban, dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya kepada mereka yang membutuhkan. Selain itu, Wakapolres juga berpesan agar anggota Polres Blitar Kota tetap dapat meningkatkan ibadah sesuai dengan kepercayaan masing-masing dalam menjalankan tugasnya.

“Harapan kami semoga hewan korban ini bermanfaat, dan kami turut diberikan kelancaran dalam menjalankan tugas dalam mengayomi masyarakat,” pungkaw orang nomor dua di Polres Blitar Kota. (fjr)