PKB Bakal Duetkan Marzuki Mustamar-Arzeti Bilbina Lawan Khofifah di Pilgub Jatim

PKB Bakal Duetkan Marzuki Mustamar-Arzeti Bilbina Lawan Khofifah di Pilgub Jatim
Arzeti Bilbina, anggota komisi X DPR RI dari PKB di kantor DPC PKB (Foto: nif)

MEMOX.CO.ID – Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lathifah Shohib menyebut, PKB berencana mengusung mantan Ketua PWNU Jatim, KH Marzuki Mustamar, pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) 2024.

“Pendampingnya yang diinginkan DPP (Dewan Pimpinan Pusat) menginginkan sosok perempuan,” katanya usai mendaftar penjaringan Bakal Calon Bupati (Bacabup) Malang di Kantor DPC PKB Kabupaten Malang, Senin, (20/5/2024) kemarin.

Salah satu sosok perempuan yang diusulkan itu adalah Arzeti Bilbina, anggota Komisi X DPR RI dari PKB. Ia dinilai cocok menjadi pendamping KH Marzuki Mustamar pada Pilgub Jatim 2024.

Dengan demikian, pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Sabilurrosyad Gasek Kota Malang dan Arzeti Bilbina itu, dinilai bisa menjadi lawan yang sepadan untuk petahana Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

Apalagi sebelumnya, pada Jumat lalu, 17 Mei 2024, Partai Golkar dikabarkan telah memberikan surat rekomendasi kepada mantan Gubernur Jatim untuk maju kembali sebagai calon gubernur di Pilkada Jawa Timur bersama Emil Elestianto Dardak sebagai calon wakil gubernurnya.

Sementara itu, Arzeti Bilbina, saat dikonfirmasi soal kabar akan dipasangkan menjadi pendamping KH Marzuki Mustamar di Pilgub Jatim, ia mengaku semoga Tuhan mudahkan.

“Di Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ini semoga Tuhan mudahkan. Berangkat haji dulu,” katanya saat ditemui sewaktu mendampingi Lathifah Shohib mendaftar sebagai Bacabup Malang di kantor DPC PKB kemarin.

Dirinya masih meminta petunjuk Allah SWT tentang kesiapan dirinya. Di Tanah Suci itulah, ia panjangkan tangan untuk memohon doa.

“Kita berangkat haji dulu, minta doa dulu di sana,” pungkasnya. (nif/syn)