Beranda TRIDARMA EKAKARMA Persiapan KBM Tatap Muka, Koramil 0818/05 Kepanjen Bantu Perbaikan SDN 04 Panggungrejo

Persiapan KBM Tatap Muka, Koramil 0818/05 Kepanjen Bantu Perbaikan SDN 04 Panggungrejo

26
0
BANTU: Anggota Koramil Kepanjen bersama warga bergotong royong memperbaiki sekolah SD 04 Panggungrejo.
BANTU: Anggota Koramil Kepanjen bersama warga bergotong royong memperbaiki sekolah SD 04 Panggungrejo.

Malang, Memox.co.id – Anggota Koramil 0818/05 Kepanjen bersama guru SDN 04 Panggungrejo dan dibantu warga setempat melaksanaan karya bakti perbaikan sekolah. Hal ini dilakukan sebagai langkah persiapan segera dimulainya Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka yang rencananya dimulai tahun depan.

Perlu diketahui selama pandemi Covid-19, aktifitas belajar mengajar di Indonesia, khususnya di Kecamatan Kepanjen mulai dialihkan dengan belajar daring atau online. Hal ini mengakibatkan sarana yang ada di sekolah banyak yang mulai rapuh, selain dimakan usia karena kurangnya perawatan.

Menyikapi hal tersebut, Koramil Kepanjen bersama masyarakat dan guru yang peduli akan pendidikan melaksakan rehab sekolah di SDN 04 Panggungrejo, Desa Panggungrejo Kecamatan Kepanjen, Minggu (15/11/2020).

“Ya mudah-mudahan dengan rehab SD ini, proses belajar mengajar tatap muka, nantinya yang rencana akan dilakukan awal tahun depan bisa berjalan. Dan benar-benar bisa dilakukan sesuai protokol kesehatan,” ungkap salah satu warga yang ikut dalam karya bakti.

Sementara itu Peltu Sugiono mengatakan bahwa dengan adanya karya bakti ini, kekompakan anggota TNI dengan masyarakat bisa tetap saling terjaga, bekerja sama dan peduli akan pentingnya pendidikan.

“Tentunya kita juga berharap semua pandemi ini bisa berlalu dan proses belajar bisa segera dilaksanakan seperti sediakala,” ucap Peltu Sugiono. (fik)