Pernah Terinfeksi Covid-19, Kapolresta Malang Kota Tetap Ikut Suntik Vaksin

51
0
SUNTIK: Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr. Leo Simarmata saat disuntik vaksin Sinovac kedua.

Polresta Malang Kota Gelar Tes Urine dan Vaksinasi Covid-19

Kota Malang, Memox.co.id – Walaupun pernah terinfeksi virus corona atau Covid-19, tidak menghalangi niat Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr. Leonardus Simarmata, S.sos, S.I.K.MH untuk ikut disuntik vaksin Sinovac kedua yang mana sebelumnya Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta juga telah disuntik vaksin Sinovac Covid-19 kedua beberapa hari lalu, Rabu (24/02/2021).

Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar Polresta Malang Kota ini bertempat di Klinik Polresta Malang Kota Jl. Pahlawan Trip. Rencananya akan berlangsung selama tiga hari diikuti kurang lebih 650 anggota baik yang bertugas di Mako Polresta Malang Kota maupun yang bertugas di tingkat Polsek jajaran.

Pada hari yang sama Polresta Malang Kota juga melakukan tes urine kepada 100 anggota secara acak. Yang juga diikuti Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr. Leonardus Simarmata bersama beberapa perwira jajaran kepolisian Polresta Malang Kota.

TES URINE: Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr. Leo Simarmata ikut juga tes urine bersama dengan anggota lainnya.

Usai suntik vaksin Sinovac dan tes urine, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr. Leo Simarmata mengatakan, pada hari ini telah dilaksanakan dua agenda penting, yakni tes urine kepada 100 anggota secara acak terutama yang bertugas di lapangan. Dalam rangka mengantisipasi peredaran narkoba di kalangan anggota.

“Kami juga telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 yang kedua. Alhamdulillah saya bisa ikut divaksin karena dari keterangan pihak WHO (Organisasi Kesehatan Dunia) tetap disarankan sebanyak-banyaknya orang divaksinasi,”

“Perlu diketahui kekebalan yang terbentuk karena infeksi alami tidak bersifat permanen sehingga mungkin saja orang-orang yang terinfeksi pada awal 2020 kini sudah tidak kebal. Karena itu saya ikut dalam kegiatan vaksin Sinovac ini,” ujarnya sambil tersenyum. (fik)