Beranda Pemerintahan Pemdes Temu Salurkan BLT Dana Desa Rp 781 Juta

Pemdes Temu Salurkan BLT Dana Desa Rp 781 Juta

33
0
PENYERAHAN: Secara simbolis Kades Temu Salikan menyerahkan BLT DD tahap II kepada warga. (par)

 Sidoarjo, Memox.co.id – Pemerintah Desa Temu Kecamatan Prambon salurkan BLT DD ( Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ) tahap II kepada  warganya, Rabu (24 / 6). Sebanyak 108 orang yang diundang untuk menerima bantuan karena dampak pandemi covid- 19 itu datang dengan melaksanakan protokol kesehatan dengan fasilitas yang disediakan.

            Atas perilaku warga yang baik menurut protokol kesehatan itu mendapat apresiasi dari Kepala Desa Temu  Salikan. Dia  berpesan untuk tetap  melaksanakan protokol kesehatan saat di rumah. “Apa yang sudah bapak ibu lakukan saat datang dengan memakai masker, pakai hanzanitizer, dan petugas mengukur suhu tubuh serta  duduk berjarak itu sudah bagus. Saya berharap ini juga bisa  dilakukan saat di luar dan dirumah, agar kita tetap sehat,” harapnya.

            Selanjutnya Kades Salikan berpesan kepada  108 orang warganya yang menerim bantuan  masing masing 600.000 rupiah tersebut agar memanfaatkan uangnya  untuk memenuhi kebutuhan pokok hidup sehari hari.

            Pasalnya  banyak barang barang yang menarik perhatian di toko- toko. “Saya berpesan, agar bapak dan ibu benar- benar memanfaatkan uang itu untuk hal yang bermanfaat, yakni untuk kebutuhan pokok sehari hari . Jangan untuk belanja barang barang yang kurang bermanfaat mengingat saat ini masa pandemi covit – 19 yang situasinya banyak keterbatasan,” pesannya.

            Sementara penetapan jumlah penerima sebanyak 108 orang berdasarkan hasil Musdesus adalah jumlah prosentase  maksimal dari jumlah Dana Desa yang ada. yakni 25 % dari Dana Desa yang diterima desa tersebut sebesar Rp  781.000.000.

            Sebagaimana dikatakan oleh Sekdes Temu , Edy Purwanto. Menurutnya , Desa  ingin memaksimalkan kesejahteraan semua warga . “Maka kami memaksimalkan jumlah anggaran   yang diperkenankan oleh regulasi untuk diperbantukan kepada warga yang terdampak pandemi covit – 19  melalui BLT DD dalam 3 tahap, yakni 25% dari Dana Desa yang ada yakni Rp  781.000.0000,” jelasnya.  (par/ono)