Beranda Pemerintahan Pemdes Krembung Dirikan Dua Pos Check Point

Pemdes Krembung Dirikan Dua Pos Check Point

66
0

Sidoarjo, Memox.co.id Pemerintah Desa (Pemdes) Krembung Kecamatan Krembung mendirikan Pos Check Point di dua lokasi, bertujuan untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Penempatan pos tersebut berada di depan SMEA Budhi Dharma Lingkungan RT 24/RW10 dan Lingkungan RT 09/RW 04 Dusun Krembung Utara. Pos dijaga oleh tim relawan yang berasal dari unsur Polri, TNI, perangkat desa serta warga RT/ RW setempat.

Kepala Desa Krembung H. Supandi didampingi Sekretaris Desa Fachul Chorib melalui stafnya Tiyas mengatakan, check point yang dilakukan tim relawan di dua pos itu, kinerjanya secara shift. ”Shif pertama pukul 06.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB, shift kedua pukul 14.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB, dan shift ketiga pukul 22.00 WIB sampai pukul 06.00 WIB,” ujarnya, Selasa (16/06/2020).

Tim relawan Desa Krembung melakukan check point, pada sejumlah pengendara yang sedang melintas. (gus)

Dari hasil chek point, sejak tahap I, tahap II, tahap III hingga new normal saat ini, Pemerintah Desa Krembung juga terus melakukan sosialisasi dan edukasi terhadap warga, bertujuan untuk menggugah kesadaran masyarakat atas kesehatan. “Namun pelanggaran-pelanggaran masih banyak ditemui, terutama warga dan pengguna jalan tidak menggunakan masker. Selain itu juga masih banyak bergerombol atau berkumpul. Namun mereka itu kita dekati dan diberikan pengertian, pemahaman untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

Pemdes terus berusaha mengajak warga untuk berpola hidup sehat dan bersih dengan rajin mencuci tangan seusai melakukan aktifitas, jaga jarak dan menggunakan masker jika bepergian. “Ini agar tetap sehat serta mengatisipasi virus Corona demi kesehatan diri sendiri, keluarga dan lainnya,” pungkas Tiyas.

Sebagai pintu masuk ke Sidoarjo, Desa Krembung merupakan jalur utama untuk beraktifitas warga dan pengguna jalan. Akses jalur tersebut menghubungkan Prambon-Porong dan sebaliknya. (gus/ono)