Peduli Sesama, Korem 083/Bdj Gelar Donor Darah

40
0
DONOR DARAH: Korem 083/Bdj saat melaksanakan kegiatan donor darah bekerjasama dengan PMI Kota Malang.
DONOR DARAH: Korem 083/Bdj saat melaksanakan kegiatan donor darah bekerjasama dengan PMI Kota Malang.

Jelang HUT TNI AD dan Kodam V/Brawijaya ke 73 Tahun 2020

Malang, Memox.co.id – Korem 083/Bdj gelar donor darah bekerjasama dengan PMI Kota Malang jelang peringatan Hari Juang TNI AD dan HUT Ke 72 Kodam V/Brw (Brawijaya), bertempat di kantor PMI Kota Malang, Kamis (10/12/2020).

Kegiatan donor darah ini sebagai wujud nyata rasa peduli terhadap sesama serta dijadikan moment tersendiri dengan peristiwa perang Ambarawa yang kini dikenal sebagai hari Juang TNI AD seringkali disambut dengan bermacam kegiatan sosial. Salah satunya adalah kegiatan donor darah yang diikuti oleh keluarga besar Korem 083/Bdj.

Sejak pagi terlihat para istri prajurit dan personel Makorem 083 telah meramaikan pelataran PMI untuk mendaftarkan diri sebagai pendonor darah. Sekitar 80 orang telah mencatatkan nama sebagai pendonor darah pada rangkaian peringatan hari bersejarah tersebut.

IKUT: Para Persit KCK Koorcab Rem 083/ Bdj ikut dalam kegiatan donor darah sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.
IKUT: Para Persit KCK Koorcab Rem 083/ Bdj ikut dalam kegiatan donor darah sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Sengaja beberapa waktu lalu kami menyampaikan adanya kegiatan donor darah ini kepada personel TNI di Makorem 083 dalam rangka menyambut peringatan Hari Juang Kartika pada tanggal 15 bulan Desember ini,” kata Mayor Inf Anton Prasetyo, S.E., M.I.P. yang sehari hari menjabat Kasiter Korem.

Dikatakan juga olehnya, dalam giat tersebut antusiasme untuk mendonorkan darah cukup banyak dari personel maupun persitnya.Bakti Sosial Donor Darah ini merupakan rangkaian peringatan Hari Juang TNI AD dan HUT Ke 72 Kodam V/Brawijaya.

“Meskipun antusiasme para pendonor cukup banyak, namun protokol kesehatan ditengah wabah Covid-19 tetap menjadi prioritas. Kita juga ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa dalam suasana Pandemi covid 19 ini, Donor Darah dapat dilakukan dengan aman dengan tetap mempedomani Protokol Kesehatan,” tutur Alumni Akmil 2004 tersebut.

Tampak turut hadir dan mendonorkan darahnya Dandim 0833 Letkol Arm Ferdinand Primadona beserta istri dan juga Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 083/ Bdj. (fik)