Beranda TRIDARMA EKAKARMA Pastikan Bebas Covid-19, Personel Posramil 0818/02 Junrejo Jalani Rapid Test

Pastikan Bebas Covid-19, Personel Posramil 0818/02 Junrejo Jalani Rapid Test

41
0
Personel Posramil 0818/02 Junrejo diambil sampel darahnya saat pelaksanaan Rapid Test.

Kota Batu, Memox.co.id – Sebagai bentukkomitmen dan upaya memutus penyebaran mata rantai virus Corona, anggota Posramil 0818/02 Junrejo Kota Batu jalani rapid test guna memastikan terpapar virus Corona atau tidak, Sabtu (20/06/2020).

Diawali dengan pengecekan suhu tubuh, hingga penggunaan hand sanitizer di pintu masuk satu persatu Anggota Posramil diminta untuk menduduki kursi yang sudah disediakan oleh tim medis dari Dinkes Kota Batu.

“Rapid test disini hanya sebagai pemeriksaan screening saja. Bukan pemeriksaan untuk mendiagnosa Covid-19. Rapid test itu untuk memastikan ada atau tidaknya virus corona di dalam darah,” kata Danposramil 0818/02 Junrejo Peltu Sukisyanto.

Sementara itu, salah satu tim kesehatan dari Dinkes Kota Batu Mita, saat ditemui di sela-sela pelaksanaan rapid test berlangsungmenjelaskan, selama pengecekan tidak membutuhkan waktu yang lama. “Hanya butuh waktu 15 menit saja alat tersebut bisa langsung mendeteksi keberadaan virus Corona di dalam diri para Babinsa tersebut,” jelasnya.

Dari hasil rapid test ini, tidak ditemukan adanya kandungan virus Corona di dalam tubuh para Babinsa. “Kami berharap, sebagai ujung tombak Satuan, selama menjalankan tugasnya, Babinsa tetap berpedoman pada protokol kesehatan,” pintanya. (fik)