Beranda TRIDARMA EKAKARMA Pasiops Korem 083/BDJ Kunjungi Peserta Latnister Kodim 0818

Pasiops Korem 083/BDJ Kunjungi Peserta Latnister Kodim 0818

4
0

Malang,Memox.co.id- Pasiops Korem 083/BDJ (Baladika Jaya)Mayor Czi Supaat  kunjungi kegiatan Latnister ( Latihan Teknis Teritorial) Kodim 0818 Kab Malang-Batu bertempat di Balikatbi Kecamatan Pakisaji Kabupaten Malang, Rabu (11/03/20).

Kedatangan tim pengawas dari Korem 083/BDJ yang dipimpin Pasiops Korem 083/BDJ Mayor Czi Supaat untuk melihat langsung dan melaksanakan pengawasan terhadap jalannya latihan Latnister yang dilaksanakan Kodim 0818 Kab Malang-Batu.

ARAHAN:Pasiops Korem 083/BDJ Mayor Czi Supaat saat memberikan arahan kepada peserta Latnister  Kodim 0818 Kab Malang-Batu

Tujuan utamanya kedatangan tim pengendali dan pengawas latihan Korem 083/BDJ agar tidak salah arah dan tujuan dalam Proses Latihan yang sedang berlangsung, sehingga hasil yang didapat nantinya bisa digunakan secara maksimal di tempat para Prajurit teritorial jajaran Kodim 0818 bertugas,” ujar Kasdim 0818 Mayor Inf Teguh Prastowo.

Dijelaskan juga olehnya, Latnister adalah program dari Satuan Atas yang ditujukan untuk meningkatkan kemampuan khususnya para Babinsa yang imbasnya untuk membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan kemandirian, administrasi yang baik dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Sehingga, kegiatan ini wajib kita laksanakan dengan sebaik – baiknya sekaligus sebagai wahana memberikan informasi yang terbaru guna meningkatkan kemampuan prajurit teritorial dalam melaksanakan tugasnya dilapangan,” terangnya. Serka Imam, salah satu peserta latihan Latnister dari Koramil 0818/19 Gondanglegi.

Ketika diwawancarai Memox.co.id menuturkan, sebagai prajurit TNI AD saya ucapkan terimakasih sekali kepada Komando Atas, atas pemberian kesejahteraan yang paling hakiki bagi prajurit yaitu kesempatan untuk berlatih dan menimba ilmu untuk dapat digunakan dalam menjalankan tugas pokoknya sebagai Babinsa,” ungkapnya.(fik)