Beranda TRIDARMA EKAKARMA Korem 083/BDJ Gelar Sosialisasi Program Layanan Santunan Asabri

Korem 083/BDJ Gelar Sosialisasi Program Layanan Santunan Asabri

3
0

Kota Malang,Memox.co.id-Korem 083/BDJ (Baladika Jaya) gelar sosialisasi program layanan santunan Asabri bekerja sama dengan Bank Woori Saudara Cabang Malang, Rabu (11/03/20)

Kegiatan sosialisasi tentang jaminan asuransi bagi Prajurit TNI dan PNS ini disampaikan Kepala kantor Cabang ASABRI Malang  Sunarto bertempat di  Makorem 083/BDJ Kota Malang.

Danrem 083/BDJ Kol Zainuddin dalam kata sambutannya yang di bacakan oleh Letkol Kav Mahpuzh Kasi Pers Korem 083/Bdj  mengatakan, dengan sosialisasi ini diharapkan akan memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada prajurit TNI dan ASN tentang berbagai layanan ASABRI, program-programnya, hak-hak dan kewajiban peserta dalam pengurusan administrasinya.

Dikatakan juga olehnya, kegiatan sosialisasi ini merupakan upaya PT. Asabri untuk memberikan pelayanan prima dan peningkatan mutu pelayanan kepada peserta Asabri, khususnya pelayanan tentang hak dan kewajiban para Prajurit TNI dan PNS di jajaran Korem 083/BDJ”,ujarnya.

Sebagai Kepala Kantor Cabang ASABRI Malang Sunarto juga menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab PT. Asabri terhadap pesertanya, dengan tujuan agar para prajurit memperoleh penjelasan, pemahaman dan pengetahuan tentang hak dan kewajiban peserta, prosedur dan administrasi pengurusan santunan dan pensiun.

“Serta program-program kerja PT. Asabri terkait dengan di berlakukannya PP Nomor 102 Tahun 2015 pengganti PP Nomor 67 tahun 1991” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihak ASABRI mensosialisasikan program santunan kepesertaan bersifat wajib bagi Prajurit TNI, Anggota Polri, PNS Kemhan, CPNS Kemhan, ASN Polri berdasarkan PP 102 tahun 2015.

Termasuk kewajiban premi berdasarkan kepres No 56 th 1974 tentang pembagian penggunaan cara pemotongan, penyetoran dan besarnya iuran dipungut dari pegawai negeri pejabat Negara dan penerima pensiun yang diperbarui dengan Keppres No.8 tahun 1977.(fik)