Pangdam V/Brawijaya Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Kabupaten Sampang

83
0
TINJAU: Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto bersama Forkompimda Jatim saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Sampang.

Sebanyak 20 Tim Vaksinator Disiagakan, Target 1.400 Orang Harus Tervaksin

Sampang, Memox.co.id – Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto bersama Forkompimda Jatim meninjau pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Rabu (16/06/2021).

Rombongan yang dipimpin Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa bersama Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto dan Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afianta setiba di Pendopo Pemkab Sampang disambut Forpimda Kabupaten Sampang.

“Setidaknya sudah bersiaga 20 vaksinator yang nantinya melakukan vaksinasi terhadap 1.400 warga Sampang. Di Sampang juga disediakan Polbankes yang letaknya di Kodim Sampang. Tadi sudah ditinjau langsung oleh Pangdam, Gubernur dan Kapolda,” ujar Kapen Humas Satgas Covid, Kolonel Arm Imam Haryadi.

Dijelaskan olehnya, vaksinasi kali ini ditujukan bagi masyarakat lanjut usia, tenaga pendidik, hingga tenaga kesehatan. Peninjauan itu dilakukan guna memastikan jika pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan lancar.

“Pada intinya, kita semua ingin memaksimalkan vaksinasi. Sehingga bisa terbentuk kekebalan berbasis komunitas atau herd immunity. Sedangkan untuk penyekatan yang dilakukan oleh Satgas Covid-19 kali ini, penyekatan itu digelar di Desa Berbeluk, salah satu desa berada di Kecamatan Arosbaya yang berbatasan langsung dengan kecamatan lain, terlebih Kecamatan Geger,” terangnya.(fik)