Paguyuban Marga Tionghoa Bagi-bagi 500 Takjil di Pakisaji

TAKJIL: Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Malang membagikan 500 takjil.

MEMOX.CO.ID – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Malang kembali membagikan paket takjil, Minggu (17/3/2024). Kali ini berlangsung di Jalan Raya Kendalpayak, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang. Sebanyak 500 takjil dibagikan kepada masyarakat.

Robby Charles Humas PSTMI Kabupaten Malang menerangkan, pembagian ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama diluar Tionghoa. Artinya kami, kata Robby, tidak membeda-bedakan.

Maka dari itu, ia mengajak seluruh umat, seluruh masyarakat Indonesia khususnya di Kabupaten Malang untuk menjaga toleransi.

“Jumlahnya ada 500 paket berupa kue, kuenya ada dua, kumudian ada minuman manis, kemudian ada kurma,” katanya.

Sebenarnya, pembagian ini bukanlah kali pertama ia lakukan. Tahun-tahun sebelumnya juga sudah pernah ia bagikan. Diantaranya ada yang di Lawang, tahun lalu di Kepanjen, dan tahun ini di Kendalpayak.

“Terkadang dalam satu periode bulan Ramadan kita membagikan dua kali, untuk yang tahun ini kita bagikan satu sekali,”katanya.

“Kalau yang bagi-bagi takjil sudah berlangsung tiga kali. Sudah tiga tahun,” lanjutnya.

Maka dari itu, ia berharap PSMTI kedepan lebih bisa berguna untuk masyarakat di Kabupaten Malang khususnya.

“Kemudian PSMTI Kabupaten Malang mengajak untuk seluruh umat seluruh masyarakat Indonesia khususnya di kabupaten malang untuk menjaga toleransi,” pungkasnya. (nif)