Beranda TRIDARMA EKAKARMA Minimalkan Penyebaran Covid-19 di Kalangan Prajurit, Kodim 0818/Malang-Batu Gelar Rapid Test

Minimalkan Penyebaran Covid-19 di Kalangan Prajurit, Kodim 0818/Malang-Batu Gelar Rapid Test

29
0
RAPID TEST: Satu-persatu prajurit Kodim 0818 Kab. Malang-Batu jalani uji Rapid Test yang dilaksanakan oleh petugas Dinkes dan personel kesehatan Kodim 0818.

Malang, Memox.co.id – Kodim 0818/Kab Malang-Batu melaksanakan uji cepat (Rapid Test) Covid-19 terhadap 150 personelnya, bertempat di Aula Makodim Jalan Panji No. 11 Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang, Kamis pagi (25/06/2020).

Pasi Pers Kodim 0818/Kapten Inf Budi menilai kegiatan Rapid Test diharapkan mampu meminimalkan penyebaran Covid-19 di kalangan prajurit Kodim 0818/Kab Malang-Batu, tentunya penegakan disiplin protokoler kesehatan harus di patuhi dan dilaksanakan oleh setiap insan prajurit Kodim 0818.

“Alhamdulillah setelah selesai pengecekan Rapid Test ini, personel Makodim dinyatakan non reaktif semua, hal ini menandakan imun para personel makodim tingkat imunnya tidak tertular virus,” ungkapnya.

Selain dari Makodim sendiri, ada juga dari jajaran koramil yang melaksanakan rapid test, salah satunya dari Koramil 0818/26 Singosari, langsung di bawah pimpinan Danramil 0818/26 Singosari Kapten Arm Khodir beserta 7 Anggotanya.

Menurut Danramil 0818/26 Singosarai yang ikut dalam kegiatan ini mengatakan bahwa, kegiatan Rapid Test ini adalah kegiatan yang wajib di ikuti oleh personel Kodim, khususnya bagi personel yang sering kegiatan di luar seperti babinsa, karena merekalah yang sering kontak dengan orang luar yang mencari data sekaligus menangani warga yang terkena covid 19 di wilayah binaannya.

Kegiatan yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Malang melibatkan tiga petugas dari Lab Dinkes Kab Malang yang di bantu oleh personel kesehatan dari Kodim 01818/Kab. Malang.

Salah satu petugas dari Lab. Kesehatan Kab. Malang, Luluk, sangat mengapresiasi kegiatan yang di lakukan oleh Makodim ini. Sebagai petugas ia mengatakan sangat senang dan sukarela untuk membantu dalam kegiatan Rapid Test yang di lakukan oleh Kodim 0818.

“Karena dengan kegiatan ini sama halnya membantu pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19, karean garda terdepan selain petugas kesehatan adalah TNI,” terangnya. (fik)