Liburan Sekolah, Kepadatan Lalin Tinggi

83
0

Malang, Memox.co.id – Kemacetan masih sering terjadi meskipun Underpass Karanglo, Kabupaten Malang sudah beroperasi sejak 1,5 bulan lalu. Kondisi ini masih banyak dikeluhkan oleh masyarakat saat keluar dari tol maupun akan masuk jalan tol.

“Kepadatan saat ini terjadi karena memasuki liburan sekolah. Solusinya adalah kami rekayasa arus lalu lintas. Kendaraan dari arah Kota Batu diarahkan belok kiri ke arah Surabaya. Jadi pengendara masuk tol di pintu Tol Lawang,” ujar AKP William Thamrin Simatupang, Kasatlantas Polres Malang, kemarin.

Selain itu juga ada wacana pemindahan beberapa tiang listrik di sekitar exit Tol Singosari dan Tol Pakis. Pihaknya sudah koordinasi dengan PLN Malang untuk pemindahan tiang listrik tersebut. “Saat ini pembebasan lahan di dekat Unggul Karanglo masih proses,” ujar William.

William memastikan warung di sekitar exit Tol Singosari akan dibongkar saat pengerjaan Underpass Karanglo selesai. “Warung itu adalah tempat pekerja ngopi. Jadi itu hanya warung tentatif. Kalau pembangunan selesai, warung itu dibongkar,” kata dia.

William mengakui ada potensi kemacetan setelah exit Tol Pakis beroperasi. Sebab, Jalan Ampeldento menuju Sawojajar relatif kecil. (fik/jun)