Beranda TRIDARMA EKAKARMA Lestarikan Budaya Bangsa Melalui Komsos Kreatif, Kodim 0818/Malang-Batu Gelar Festival Pencak Silat

Lestarikan Budaya Bangsa Melalui Komsos Kreatif, Kodim 0818/Malang-Batu Gelar Festival Pencak Silat

19
0
BUKA: Letkol Inf Fery Muzawwad tengah memukul gong tanda dibukanya Festival Pencak Silat dalam rangka Komsos kreatif Kodim 0818/Malang-Batu.

Malang, Memox.co.id – Begitu banyak cara yang dilakukan dalam membina hubungan masyarakat untuk menjalin Komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat. Seperti saat ini yang dilakukan oleh Kodim 0818/Malang-Batu.

Bertempat di Aula Batlyon Zeni Tempur 5 (Yonzipur 5) Jalan Panggung Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang, dilaksanakan Festival Beladiri Pencak Silat atau Silat Tradisional dalam rangka Komsos kreatif Kodim 0818/Malang-Batu dengan tema ‘Membentuk SDM Kreatif, Inovatif dan Adaptif’, Rabu (08/07/2020).

PERTUNJUKAN: Penampilan peserta Festival Pencak Silat dalam rangka Komsos kreatif Kodim 0818/Malang-Batu.

Dihadiri sekitar 150 orang, acara dihadiri langsung oleh Dandim 0818/Malang-Batu Letkol Inf Ferry Muzawwad S.I.P, bersama Forpimda Kab. Malang, Ketua Koni Kab. Malang serta Muspika Kepanjen dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat sebagai bentuk pencegahan Covid-19 dalam tatanan New Normal bagi masyarakat yang produktif.

Dalam sambutannya, Dandim mengatakan bahwa melalui kegiatan ini, pencak silat yang merupakan salah satu beladiri tradisional bangsa indonesia bisa tetap terjaga dan lestari.

SAMBUTAN: Dengan menerapkan protokol kesehatan, Dandim 0818 Letkol Inf Fery Muzawwad memberikan sambutan didepan hadirin dan peserta di Aula Yon Zipur 5.

“Bahkan dengan pencak silat menjadi salah satu alat pempersatu Nusantara dan menjadi identitas bangsa yang sudah di pertandingan di skala internasional,” ujarnya.

Kodim 0818/Kab. Malang-Batu sebagai fungsi utama dari pembinaan teritorial dalam aplikasinya yaitu melaksanakan koordinasi dengan Pemda, KONI dan perguruan pencak silat dalam rangka pembinaan beladiri pencak silat tradisional yang ada di wilayah Kodim 0818/Malamg-Batu. “Ini sekaligus mengupayakan memajukan dan melestarikan budaya bangsa,” papar Dandim. (fik)