Beranda TRIBRATA Leo Simarmata Sosok Polisi Peduli Kesehatan

Leo Simarmata Sosok Polisi Peduli Kesehatan

33
0

Polresta Malang Kota Gelar Screening Baksos Katarak dan Hernia

Malang Kota, Memox.co.id – Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol. Dr. Leonardus Simarmata S.Sos., S.I.K., M.H. turun langsung menyapa masyarakat yang sedang menjalani screening (pemeriksaan awal) bagi peserta baksos operasi katarak dan hernia, Sabtu pagi (14/03/2020).

Pria yang memiliki nama lengkap Kombes. Pol. Dr. Leonardus Harapantua Simarmata Permata, S.Sos., S.I.K., M.H. untuk kedua kalinya menggelar kegiatan kemanusiaan ini yang sebelumnya pernah ia lakukan sewaktu menjabat Kapolres Batu.

SAPA : Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol. Dr. Leonardus Simarmata S.Sos., S.I.K., M.H. saat menyapa masyarakat yang sedang menjalani pemeriksaan awal.

Kegiatan screening yang diselenggarakan di Aula Sanika Satyawada, Mapolresta Malang Kota, sejak pagi hari sudah didatangi ratusan masyarakat dari Kota Malang maupun luar Kota Malang untuk mendapatkan layanan pemeriksaan awal.

Disela-sela kegiatan Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Dr Leonardus Simarmata didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Polresta Malang Kota, Evi Leonardus Simarmata mengatakan, ia merasa sangat senang melihat animo masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan gratis operasi katarak dan hernia ini.

“Pemeriksaan awal ini sangat penting sekali yang untuk mengecek sejauh mana kesiapan peserta dalam melaksanakan operasi. Untuk operasinya sendiri nanti akan diselenggarakan di RS Hasta Brata, Kota Batu,” ujarnya.

BERBICANG : Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol. Dr. Leonardus Simarmata S.Sos., S.I.K., M.H. saat berbincang dengan salah satu keluarga pasien yang ikut baksos katarak dan hernia.

Leonardus juga menjelaskan, yang ikut kegiatan baksos tersebut sangat banyak, yang sudah terdaftar dimeja panitia kegiatan untuk operasi katarak sebanyak 392 peserta. Sedangkan untuk operasi hernia sebanyak 37 peserta.

“Bagi seluruh peserta baksos tidak perlu takut dan khawatir. Pasalnya kegiatan operasi ditangani oleh dokter yang berpengalaman di bidangnya, saya berharap kegiatan dapat membantu dan meringankan beban masyarakat yang membutuhkan,” tambahnya.

Kegiatan sosial yang dilaksanakan Polresta Malang Kota ini mendapat apresiasi dari salah satu dokter yang ikut dalam baksos operasi katarak yakni dr Safaruddin Refa Sp M – KVR, dirinya mengaku kagum dengan kegiatan tersebut.

“Karena ada polisi yang sangat memperdulikan akan kesehatan masyarakat, khususnya kepada bapak Leo Simarmata selaku Kapolresta Malang Kota,” akunnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa biaya operasi katarak sendiri cukup mahal sekitar Rp 12 juta. “Masyarakat yang akan menjalani operasi katarak dan hernia patut bersyukur. Karena mereka semua tidak dikenakan biaya sama sekali. Semoga kegiatan ini dapat membawa manfaat yang besar bagi masyarakat,” ujar dr Reva. (fik)