Beranda TRIDARMA EKAKARMA Latbak Jatri TW I,Tingkatkan Kemahiran Prajurit Kodim 0818/Malang-Batu dalam Bidang Menembak

Latbak Jatri TW I,Tingkatkan Kemahiran Prajurit Kodim 0818/Malang-Batu dalam Bidang Menembak

27
0
LATIHAN: Sejumlah prajurit Kodim 0818 saat melaksanakan Latbak dengan menggunakan SS1 V3 di Lapangan Tembak Pindad.

Malang, Memox.co.id – Guna tetap menjaga dan meningkatkan kemampuan Prajurit dalam teknis kemiliteran khususnya kemampuan dalam bidang menembak, Kodim 0818/Malang-Batu menggelar kegiatan Latbak Jatri TW I Kodim 0818/Malang-Batu di Lapangan Tembak PT. Pindad Turen, Kelurahan Sedayu, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Rabu (22/07/2020).

Disamping melaksanakan tugas hariannya yang melaksanakan kegiatan teritorial, prajurit Kodim 0818 juga harus selalu membina dan melaksanakan kegiatan penyegaran dalam bidang kegiatan militer, salah satunya seperti melaksanakan latihan menembak, hal ini agar para prajurit Kodim tetap menjadi prajurit yang tetap militan dan tetap dicintai rakyat

Komandan Kodim 0818/Malang-Batu Letkol Inf Ferry Muzawwad, S.I.P. melalui Danramil 0818/21 Wajak Kapten Arm Yongbundaya D. sebagai Danlat menembak menyampaikan bahwa, latihan yang dilaksanakan ini dalam rangka meningkatkan kemampuan perorangan militer, dengan tujuan agar mampu melaksanakan tugas-tugas sesuai fungsi dan perannya sebagai Prajurit TNI Khususnya Kodim 0818/Malang-Batu. “Diharapkan, kegiatan latihan ini dapat menunjang tugas pokok yang dibebankan kepada setiap prajurit,” ujarnya.

Komandan Kodim 0818/Malang-Batu Letkol Inf Ferry Muzawwad, S.I.P juga menyampaikan bahwa kegiatan Latbak Jatri ini merupakan program dari pusat, yang dilakukan secara berkelanjutan yakni setiap tiga bulan/triwulan. Kepada Danlat Kapten Arm Yongbundaya D, Dandim 0818  juga menekankan agar dalam pelaksanaan kegiatan menembak agar selalu mengutamakan faktor keamanan. Dengan mengikuti mekanisme, instruksi serta prosedur tetap latihan menembak, sehingga tidak terjadi insiden maupun kejadian yang tidak diinginkan bersama.

Kegiatan Latbak Jatri TW I Kodim 0818 ini dilaksanakan selama 3 hari tanggal 21-23 Juli 2020 dimulai pukul 07.00 sampai dengan selesai diikuti seluruh anggota Prajurit Kodim 0818/Malang Batu yang diikuti kurang lebih sebanyak 757 personel Kodim 0818/Malang-Batu dibawah pengawasan dan pimpinan Pasiops Kodim 0818/Malang-Batu Kapten Inf Djoko Sungkowo

Adapun Materi Dalam kegiatan Latbakjatri TW I tersebut adalah menembak Senapan jarak 100 M menggunakan SS1 V3 dan menembak Pistol V1 Jarak 15 M yang dilaksanakan oleh Perwira dan Staf Kodim  0818/Malang-Batu. (fik)