KPU Kota Kediri Mulai Buka Pendaftaran Anggota PPK

MEMOX.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri mulai membuka rekruitmen pendaftaran panitia pemilihan kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Rabu (24/04/2024)

Sesuai dengan Keputusan KPU Nomor 476 Tahun 2024, tahap pendaftaran pembentukan PPK akan dimulai hari, yakni Selasa (23/4/2024). Pendaftaran berlangsung selama 7 hari ke depan, yakni hingga 29 April 2024.

Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kota Kediri, Moch Wahyudi,SE, MM menyatakan, bahwa dalam formasi ini, setidaknya KPU Kota Kediri membutuhkan 15 anggota PPK.

Hal ini sesuai dengan jumlah kecamatan yang ada di Kota Kediri, yang terdiri dari tiga kecamatan, dan masing-masing kecamatan nantinya akan ditempati oleh lima orang anggota PPK.

Terkait dengan syarat pendaftaran, utamanya ialah merupakan warga negara Indonesia dibuktikan dengan fotokopi e-KTP, tidak menjadi anggota partai politik, bebas dari penyalahgunaan narkoba, dan tidak pernah dipidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah memiliki kekuatan hukum tetap, dengan ancaman pidana penjara lima tahun atau lebih.

Lebih lanjut, Wahyudi menambahkan, usai dilakukannya tahapan pendaftaran, maka tahapan-tahapan berikutnya akan terus berjalan, hingga tiba memasuki hari pelantikan pada 16 Mei 2024 mendatang,” terangnya.(mid/mam)