KPU Kota Kediri Lantik Panitia Pemungutan Suara Pilkada 2024

LANTIK: KPU Kota Kediri saat melantik  Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pilkada 2024

MEMOX.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten/ Kota Kediri melantik dan mengambil sumpah anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang bertugas di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Pelaksanaan pelantikan anggota PPS Kota Kediri, bertempat di hotel Grand Surya, jalan Dhoho Kota Kediri, Minggu (25/5/2024).

Anggota PPS yang dilantik sebanyak 138 orang, bertugas di 46 Kelurahan dari tiga kecamatan di Kota Kediri, yakni Kecamatan Mojoroto, Kecamatan Kota dan Kecamatan Pesantren.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri Bawaslu Kota Kediri dan jajaran komisioner, Camat, Kepala Kelurahan se-Kota Kediri, perwakilan Polri dan TNI, PPS yang dilantik.

Ketua KPU Kota Kediri, Pusporini Endah Palupi, menyampaikan, sebanyak 138 orang anggota PPS hari ini dilantik dan diambil sumpah. Dari 46 Kelurahan di Kota Kediri, masing masing Kelurahan 3 orang yang dilantik.

“PPS yang dilantik, yang lama sejumlah 84 personil dan yang baru sejumlah 54 personil, terdiri dari 27 laki-laki dan 27 perempuan. Untuk itu kami juga Mohon untuk PPS yang baru untuk segera bisa beradaptasi dengan tugas dan porsi dari PPS, “jelasnya.

Ketua KPU Kota Kediri juga mengucapkan selamat kepada PPS yang barusan dilantik untuk bertugas di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubenur, Walikota dan Wakil Walikota di Pilkada tahun 2024. “Semoga bisa menjaga amanah. Kemudian juga bisa menghayati dan melaksanakan integritas yang sudah seperti dibacakan oleh perwakilan dari PPS, “ungkapnya.