Beranda TRIDARMA EKAKARMA Koramil 0818/30 Berikan Pembinaan Anggota Linmas se Desa Tlogosari

Koramil 0818/30 Berikan Pembinaan Anggota Linmas se Desa Tlogosari

7
0

Malang, Memox.co.id -Batuud Koramil 0818/30 Tirtoyudo Serma Wahono memberikan materi dan pendampingan pada pembinaan kapasitas  kepada 25 anggota Linmas (Perlindungan Masyarakat ) se-Desa Tlogosari Kecamatan  Tirtoyodo Kabupaten Malang,  Rabu  (12/02/20).

Dalam giat tersebut Batuud Koramil 0818/30 Tirtoyudo Serma Wahono didampingi Babinsa Koramil 0818/30 Desa Tlogosari Koptu Gatot S bertempat di balai Desa Tlogosari Kecamatan Tirtoyudo Kabupaten Malang.

Dalam kegiatan pembinaan tersebut dihadiri Kades Tlogosari yang diwakili Sekdes  Suyatno Mustofa serta  tiga pilar Desa Tlogosari Kecamatan Tirtoyudo  secara berturut-turut dengan memberikan arahan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat dengan mengaktifkan kembali fungsi Siskamling untuk mewujudkan Kamtibmas di wilayah Desa Tlogosari yang Kondusif.

FOTO BERSAMA : Batuud Koramil 0818/30 Tirtoyudo Serma Wahono bersama petugas Linmas se Desa Tlogosari

Dalam materinya  Batuud Koramil 0818/30 Tirtoyudo Serma Wahono mengatakan bahwa, kegiatan ini selain untuk pembinaan lingkungan bagi anggota Satlinmas Desa Tlogosari juga dimaksudkan untuk lebih mempererat silaturahim antara tiga pilar desa dengan perangkat desa termasuk Linmas yang merupakan Pam Swakarsa yang ada di desa,” terangnya.

Selaku pemateri dirinya juga menyampaikan tentang tugas dan fungsinya Satlinmas, mampu melindungi dan mengayomi masyarakat, Linmas perlu menghidupkan  Poskampling dan melaksanakan patroli wilayahnya.

“Perlu diingat apabila ada kejadian yang dianggap melanggar hukum maka Linmas wajib melapor kepada pihak yang berwajib, ” pesannya.(fik)