Beranda TRIDARMA EKAKARMA Koramil 0818/28 Karangploso Ikut Mensukseskan Program Ketahanan Pangan di Tengah Pandemi Covid-19

Koramil 0818/28 Karangploso Ikut Mensukseskan Program Ketahanan Pangan di Tengah Pandemi Covid-19

55
0

Malang, Memox.co.id – Sebagai upaya meningkatkan ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19, Personel Koramil 0818/28 Karangploso membantu pemerintah mengatasi kelangkaan pangan, sekaligus juga sebagai wujud kepedulian TNI terhadap warga di wilayah teritorial Koramil Karangploso.

“Untuk menjaga ketahanan pangan dan ikut mendukung program pemerintah daerah dalam mensukseskan ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19, khususnya di wilayah Kepuhharjo sebagai wilayah teritorial Koramil Karangploso,” ungkap Danramil Kapten Inf Nurhasim, (19/06/2020).

Melalui sosialisasi yang digelar BPTP Balitkabi, menjadi ilmu tersendiri bagi personel Babinsa untuk mengembangkan ilmu menentukan varietas bibit padi yang unggul bersama para kelompok tani di wilayah binaan masing-masing. Utamanya dalam menyiapkan dan mengolah lahan pertanian, penanaman dan perawatan tanam hingga masa panen.

Danramil berharap, semakin rutinnya dilakukan sosialisasi kegiatan ketahanan pangan ini, petani di desa binaan masing-masing Babinsa pun semakin giat dan semangat memanfaatkan lahan yang ada untuk ditanami tanaman produktif dalam rangka antisipasi kurangnya stok pangan.

“Maka dengan itu, diharapkan hasil panen nantinya semakin meningkat dan melimpah untuk mencukupi kebutuhan pangan di masa Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini,” tutup Kapten Inf Nurhasim. (fik)