Beranda TRIBRATA Koramil 0818/25 Pakis bersama Polsek Gelar Penertiban Protokol Kesehatan

Koramil 0818/25 Pakis bersama Polsek Gelar Penertiban Protokol Kesehatan

31
0
GABUNGAN: Personel Koramil 0818/25 Pakis bersama anggota Polsek melaksanakan penertiban protokol kesehatan bagi pengendara roda dua yang melintas.

Malang, Memox.co.id – Koramil 0818/25 Pakis bersama Polsek dan Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan Pakis melaksanakan apel kegiatan penegakan disiplin khususnya bagi pengendara roda dua, berupa himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid 19, Sabtu (27/06/2020).  

Hal tersebut dilaksanakan menjelang perpanjangan masa tatanan kehidupan baru yang nantinya sejumlah fasilitas umum akan dibuka kembali untuk memulihkan stabilitas ekonomi yang disebabkan oleh wabah virus corona.

Seperti yang terlihat saat personel gabungan melaksanakan penertiban penerapan protokol kesehatan jelang penerapan new normal di depan Mapolsek Pakis dengan sasaran pengguna jalan, pembeli dan warga sekitar pertokoan. 

 “Kita himbau agar warga, pedagang dan pembeli tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan pada new normal ini, yaitu menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak fisik di tempat keramaian. Karena pemberlakuan new normal bukan berarti sudah aman dari wabah virus corona, tetapi ini untuk memulihkan stabilitas ekonomi kita lagi,” terang Kapten Inf Sri Sukarmato Danramil Pakis.

Ditambahkannya, dalam penerapan pendisiplinan protokol kesehatan, aparat TNI akan turut mengawasi dan memberikan himbauan kepada warga, dalam penegakan disiplin protokol kesehatan menuju new normal yang telah ditetapkan oleh pemerintah.   

“Dan tetap mengedepankan tindakan persuasif. Tetapi ini wajib dilaksanakan,” jelas dia. (fik)