Koramil 0818/21 Wajak Tanggap Bersihkan Material Longsor Desa Blayu

61
0
GOTONG ROYONG: Anggota Koramil 0818/21 Wajak bersama masyarakat melaksanaan pembersihan material tanah longsor yang menimpa rumah Pak Imam.

Malang, Memox.co.id – Anggota Koramil 0818/21 Wajak bersama BPBD, petugas kesehatan desa, Tagana, kades dan masyarakat melaksanaan pembersihan material tanah longsor yang menimpa rumah warga, Jumat (29/01/2021).

Sebelumnya, hujan lebat yang mengguyur Dusun Pijetan, Desa Blayu, Kecamatan Wajak menyebabkan terjadinya tanah longsor yang menimpa rumah warga.

Mengetahui hal itu, Danramil 0818/21 Wajak, Kapten Czi Widagdo, memerintahkan anggotanya untuk terjun langsung ke lokasi untuk membantu warga dalam pelaksanaan pembersihan material tanah longsor yang menimpa rumah warga.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut meskipun material longsor menyebabkan rumah warga untuk sementara waktu tidak bisa ditempati.

“Kami dari pihak Koramil bekerja sama dengan desa dan masyarakat akan memantau dan membantu dalam perkembangan pembetulan rumah korban,” tutur Serma Umar, anggota Koramil Wajak.

Imam, salah satu warga Desa Blayu yang rumahnya jadi korban keganasan tanah longsor, mengucapkan terima kasih kepada anggota Koramil dan para warga sudah membantu dalam proses pembersihan material longsor yang menimpa rumahnya.

“Saya sangat berterima kasih kepada koramil, pak kades dan para warga karena sudah membantu saya yang terkena musibah,” ucap Imam. (fik)