Koramil 0818/20 Tajinan Intensifkan Operasi Yustisi Wajib Masker

47
0
TINDAKAN: Anggota Koramil 0818/21 Tajinan saat memberikan tindakan kepada masyarakat yang tidak memakai masker.

Malang, Memox.co.id – Sebanyak 10 personel Koramil Tajinan 0818/20 diterjunkan dalam kegiatan Operasi Yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan yang dipimpin Danramil 0818/20 Tajinan Kapten Inf Didik, Senin (15/03/2021).

Beragam upaya terus dilakukan aparat TNI-Polri dalam rangka mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19. Khususnya di Kabupaten Malang yang salah satunya dengan pemberian edukasi dan operasi masker.

Baca Juga : Pom Mini Tajinan Terbakar, 2 Warga Menjadi Korban

Danramil 0818/21 Tajinan Tajinan Kapten Inf Didik mengatakan, Operasi Yustisi ini sebagai bentuk kepedulian dalam penanganan pencegahan Covid-19. Sehingga diharapkan timbul kesadaran warga untuk selalu menggunakan masker saat beraktifitas sehari-hari di masa Pandemi Covid-19.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat di sisi pencegahan Covid-19. Sebab penggunaan masker merupakan salah satu cara yang efektif dan efisien agar terhindar dari paparan Covid-19,” kata Kapten Inf Didik.

Baca Juga : Babinsa Koramil 0818/20 Tajinan Kawal Penyaluran Dana BLT Tahap Pertama

Ditegaskan juga olehnya, kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, sebanyak 100 masker gratis dibagikan kepada warga sekitar lokasi Operasi Yustisi di jalan raya Kecamatan Tajinan. Dalam kegiatan ini, Koramil Tajinan bersinergi dengan beberapa anggota Polsek, Satpol PP, dan Aparatur Desa setempat. (fik)