Koramil 0818/19 Gondanglegi Laksanakan Karya Bhakti Bersihkan Selokan

43
0
KARYA BAKTI: Anggota Koramil 0818/19 Gondanglegi saat melaksanakan Karya Bakti membersihkan selokan yang tersumbat.

Malang, Memox.co.id – Babinsa Koramil 0818/19 Gondanglegi Serma Ayus Yudha melaksanakan Karya Bhakti bersama masyarakat membongkar dan membersihkan selokan yang tersumbat dan membuat banjir di Gondanglegi Wetan, Minggu (28/02/2021).

Danramil 0818/19 Gondanglegi Kapten Arh Pitono menjelaskan bahwa kegiatan Karya Bhakti yang dilakukan Babinsa adalah sebagai upaya satuan dalam bersinergi dengan semua lapisan masyarakat di wilayah binaannya dalam membantu memberikan solusi serta mengatasi permasalahan di masyarakat.

Baca Juga : Perketat PPKM Skala Mikro, Polres Malang Gelar Cipta Kondisi Skala Besar

“Tujuan di selenggarakannya Karya Bhakti ini yaitu untuk mewujudkan kondisi lingkungan yang hijau, bersih dan sehat. Mengingat sudah memasuki musim peghujan dikhawatirkan akan terjadi banjir,” ujarnya.

Ditambahkan juga olehnya, kegiatan Karya Bhakti ini adalah wujud nyata kemanunggalan TNI-rakyat. “Selain mengantisipasi bencana banjir, kegiatan ini juga untuk membasmi bibit-bibit penyakit yang bersarang di tempat-tempat yang kotor. Kalau lingkungan bersih, masyarakatpun akan merasa nyaman dan tenang,” terang Kapten Arh Pitono. (fik)