Beranda TRIDARMA EKAKARMA Koramil 0818 /09 Ngajum  Bersama 3 Pilar Membersihkan Jalan Setapak

Koramil 0818 /09 Ngajum  Bersama 3 Pilar Membersihkan Jalan Setapak

9
0

Malang,Memox.co.id- Babinsa Koramil 0818/ 09 Ngajum Desa Banjarsari Serka Agus Suyono bersama 3 Pilar Desa Banjarsari Kecamatan Ngajum Kabupaten Malang beserta perangkat secara bergotong royong melaksanakan kegiatan Kerbak (Karya Bakti) Sabtu (29/02/20).

Dalam kegiatan Kerbak kali ini melaksanakan pembersihan jalan setapak penghubung jalan Dusun Plosokandang dan Dusun Kedawung dilanjutkan dengan pembuatan saluran irigrasi di Dusun Plosokandang Desa Banjarsari Kecamatan Ngajum.

Tujuan kegiatan ini untuk mencegah hal itu terjadi maka perlunya menjaga kebersihan lingkungan terutama sampah dan lancarnya saluran air akan menjadi kunci terhindarnya bencana yang akan terjadi di kala musim hujan tiba,” ujar Babinsa Koramil 0818/ 09 Ngajum Desa Banjarsari Serka Agus Suyono.

Dikatakan juga olehnya, pembersihan jalan setapak penghubung  upaya kami dalam mencegah terjadinya banjir dikala hujan datang dan juga untuk memperlancar distribusi air ke areal pertanian.

Sebab saluran yang sudah ada kurang maksimal sehingga perlu untuk di buat saluran irigasi yang baru, ” ungkapnya.

Hadir dalam Kerbak tersebut Kades Banjarsari Siti Mumanah, Babinsa Koramil 0818/09 Ngajum Desa Banjarsari Serka Agus Suyono, Bhabhinkamtibmas Desa Banjarsari Bripka Samsul, Kasun Desa Banjarsari, dan 50 orang warga Dsn. Plosokandang Desa Banjarsari Kecamatan Ngajum Kabupaten Malang.(fik)