Beranda TRIBRATA Koramil 0818/06 dan Polsek Sumberpucung Dampingi Tim Medis dalam Pelaksanaan Rapid Test

Koramil 0818/06 dan Polsek Sumberpucung Dampingi Tim Medis dalam Pelaksanaan Rapid Test

69
0
Pelaksanaan rapid test di salah satu rumah warga Desa Karangkates mendapat pendampingan dari Babiinsa dan Bhabinkamtibmas setempat.

Malang, Memox.co.id – Dinas Kesehatan Kabupaten Malang dibantu Puskesmas Sumberpucung menggandeng Koramil Sumberpucung dan Polsek menyelenggarakan kegiatan rapid test Covid-19 untuk salah satu warga masyarakat di Desa Karang Kates Kecamatan Sumberpucung, (22/6/2020)

Rapid test Covid 19 diikuti salah satu warga yang mendapat keluhan dalam pelaksanaan rapid test, diwajibkan memakai masker, diawali melaporkan diri kepada petugas medis untuk didaftarkan.

Warga yang telah terdaftar, mendapatkan alat tes untuk dilaksanakan pemeriksaan. Usai pemeriksaan warga bisa langsung menunggu hasil rapid tes masing-masing.

“Kegiatan yang kita gelar ini merupakan langkah dalam memutus penyebaran virus Covid -19 terutama di Kecamatan Sumberpucung,” kata Serma Nurma anggota Koramil Sumberpucung yang juga selaku Babinsa Desa Karangkates.

Dari hasil rapid test Covid-19 terhadap warga masyarakat tidak ditemukan adanya hasil reaktif dan suhu tubuh normal tidak ada di atas 36 °C. (fik)