Konsisten Terapkan SPBE, Kota Probolinggo Diganjar Tiga Penghargaan Sekaligus

Konsisten Terapkan SPBE, Kota Probolinggo Diganjar Tiga Penghargaan Sekaligus
Penghargaan yang diterima Wali Kota Hadi Zainal Abidin atas kerja keras dan konsistensinya menerapkan SPBE.. (foto: ist)

MEMOX.CO.ID – Kerja keras Kota Probolinggo dinilai sukses melakukan perubahan, membangun interaksi efektif, dan memberikan pengaruh positif melalui digitalisasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Atas prestasi itu, Pemkot Probolinggo diganjar tiga penghargaan tingkat nasional sekaligus dalam acara Rakornas SPBE yang digelar di Ballroom Hotel Mulia, Jakarta, Selasa (17/10/2023).

Tiga penghargaan sekaligus  diterima langsung oleh Wali Kota Hadi Zainal Abidin. Penghargaan itu, yakni Kota Terbaik ke-2 Nasional dalam Pemanfaatan Mail Multi Domain, Kota Terbaik ke-3 Nasional dalam Pemanfaatan Srikandi dan Kota Terbaik ke-3 Nasional dalam pemanfaatan PDN Pusat Data Nasional (PDN).

Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin mengatakan, penghargaan ini diperoleh karena komitmen Pemkot Probolinggo dalam menerapkan kolaborasi SPBE dengan Kementerian Kominfo.

“Termasuk dalam persuratan kita sudah memakai Srikandi,” jelasnya.

Wali Kota menyebut, Srikandi merupakan,  aplikasi umum berbagi pakai yang dimanfaatkan untuk persuratan. “Tiga penghargaan ini adalah wujud komitmen pemerintah dalam menghadirkan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat Kota Probolinggo,” tegas Hadi Zainal Abidin.

Lebih jauh, Hadi Zainal Abidin mengatakan, saat ini seluruh email resmi Pemkot Probolinggo sudah menggunakan server mail multidomain Kementerian Kominfo.

“Sudah terjamin kehandalan dan keamanannya. Sedangkan dalam layanan PDN, ada 73 sistem elektronik berupa aplikasi dan web yang sudah bermigrasi dengan layanan Kemkominfo,” jelasnya.