KONI Jatim Biayai Pembukaan dan Penutupan Porprov Jatim IX 2025

KONI Jatim Biayai Pembukaan dan Penutupan Porprov Jatim IX
KONI Jatim Biayai Pembukaan dan Penutupan Porprov Jatim IX. (foto:ist)

MEMOX.CO.ID – Persiapan jelang gelaran Porprov Jatim IX 2025 di Malang Raya, terus bergulir. Pemprov Jatim memastikan beri dukungan penuh untuk kelancaran pesta olahraga terbesar di Jatim ini. Nantinya, Pemprov Jatim melalui KONI Jawa Timur juga akan ikut membantu melalui alokasi dana yang telah disiapkan.

Gelaran Porprov IX 2025 Malang Raya, diperkirakan membutuhkan anggaran hingga puluhan miliar rupiah.

Ketua Umum KONI Jatim Muhammad Nabil saat diwawancarai awak media, Jum’at (01/3/2024), mengatakan saat ini untuk besaran anggaran masih tahap pembahasan. Namun, terkait kebutuhan anggaran persiapan Porprov 2025 ia mengatakan pihak tuan rumah yang mengetahui kebutuhannya.

“Kebutuhan anggaran pihak daerah masing-masing yang mengetahui. Tapi nanti ada rapat dulu dengan kami, terkait kebutuhan yang diperlukan. Tapi bukan soal nominalnya,” jelasnya.

Nabil menyebutkan, terkait alokasi anggaran yang dikucurkan oleh KONI Jatim meliputi biaya pembukaan dan penutupan. Namun, saat ini masih proses pembahasan dan rapat oleh jajarannya.

“Selain itu juga biaya kemanan dan kesehatan, kami alokasikan. Namun, kami belum menggelar rapat terkait pembahasan anggaran yang dialokasikan untuk Porprov 2025 mendatang,” tandasnya.

Terkait besaran anggaran yang digunakan dalam pelaksanaan Porprov IX 2025 nanti, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada KONI Jatim. Sehingga Dispora Jatim bertindak sebagai pengawas saja. Sementara penggunaan anggaran sepenuhnya berada di tangan KONI.

“Terkait detail nominal anggaran untuk penyelenggaraan Porprov, pihak KONI yang berwenang. Kami juga meminta agar KONI selalu melakukan monitoring dan evaluasi, serta supervisi agar pelaksanaan sesuai konsep yang direncanakan,” imbuhnya.