Beranda TRIBRATA Kolaborasi 7 Karta Heppiii Community Malang Salurkan Bantuan 3 Ton Beras

Kolaborasi 7 Karta Heppiii Community Malang Salurkan Bantuan 3 Ton Beras

61
0
SUMBANG SEMBAKO: Kolaborasi 7 karta di Malang yang tergabung dalam Heppiii Community menyumbangkan seribu paket sembako dan seribu masker untuk warga, akhir pekan lalu.

Malang, Memox.co.idUntuk pertama kalinya sebanyak tujuh karang taruna (Karta) yang tergabung dalam Heppiii Community di Malang berkolaborasi dalam kegiatan sosial berskala cukup besar. Kali ini tujuh Karta bergabung dalam kegiatan amal menyalurkan 1.000 paket berupa tiga ton beras dan 1.000 masker kepada warga yang membutuhkan.

Kegiatan yang berlangsung akhir pekan lalu ini mengambil lokasi di Desa Pujon Lor, Malang. Ada tiga dusun yang mendapatkan bantuan, yakni Dusun Krajan, Dusun Gisingan, dan Dusun Maron. Sementara, Karta yang terlibat diantaranya Karta Liberty (Lingkungan berseri community), Karta Barselo (Barisan RT 10), Karta Sekawan, Karta G11, Karta G12, Karta G24, serta Karta Aerwoll. Ke tujuh karta ini tergabung dalam Heppiii Community atau Desa Heppiii.

Pendiri dari Karta Liberty, sekaligus tokoh masyarakat di Desa Pujon Lor, yakni Gus Ipul mengatakan kegiatan bakti sosial ini untuk merespon pandemi COVID-19 yang membuat semua orang terdampak. Meski sudah ada bantuan pemerintah seperti BLT dan lainnya namun masih banyak warga yang belum terjangkau program tersebut. “Kami memberikan paket sembako dan masker bagi warga yang terdampak virus corona. Kegiatan bersama 7 Karta Heppiii Community ini adalah adalah yang pertama dan semoga terus berlanjut ,” kata Gus Ipul di Malang, Selasa lalu (24/6).

Juru bicara Karta Barselo Jujun Krisdianto menambahkan, kegiatan ini adalah kolaborasi terbesar dengan melibatkan tujuh karta. “Kegiatan ini adalah upaya memperkuat persatuan di antara karta di Malang dan para anak muda di dalamnya,” tambah Jujun.

Jujun mengakui bahwa bantuan yang diberikan belum bisa memenuhi semua kebutuhan warga dan baru menjangkau beberapa lokasi. Namun, ia berkeyakinan bahwa kegiatan positif ini akan menularkan energi positif agar di masa pandemi ini masyarakat dapat terus bersatu dan saling membantu.

Pembina Heppiii Community wilayah Kecamatan Pujon, Malang, Indi Sulistio menyambut gembira inisiatif para anggota Karta di Pujon untuk berkolaborasi menggelar bakti sosial. Di tengah situasi yang belum membaik akibat pandemi, kegiatan yang telah dilakukan anggota Heppiii Community Malang dapat menjadi inspirasi anggota masyarakat lainnya.

“Kegiatan Heppiii Community Pujon ini sangat positif dan semoga kedepan akan ada kegiatan-kegiatan lain yang memberi manfaat ke masyarakat luas. Terima kasih kepada tujuh Karta yang begitu antusias melaksanakan bakti sosial di Pujon,” jelas Indi. (*/ono)