Beranda TRIDARMA EKAKARMA Kodim 0818 Gelar UTP Teritorial dan Intelijen di Stadion Kanjuruhan

Kodim 0818 Gelar UTP Teritorial dan Intelijen di Stadion Kanjuruhan

3
0

Malang,Memox.co.id- Kodim 0818 Kab Malang – Batu selama tiga hari melaksanakan  Uji Terampil Perorangan (UTP) Teritorial dan Intelijen, diikuti sekitar 700 anggota Bintara dan Tamtama yang digelar di Stadion Kanjuruhan Kepanjen Kabupaten Malang, Rabu( 04/03/20)

Digelarnya UTP  Teritorial dan Intelijen dilakukan seluruh Prajurit di jajaran guna menguji ketrampilan para prajurit yang disesuaikan dengan jenjang kepangkatan dan jabatan masing-masing sesuai dengan ketentuan dari Komando Atas.

Pasiops Kodim 0818 Kapten Inf Djoko Sungkowo saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan UTP ini merupakan merupakan kelanjutan dari Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) dalam rangka meningkatkan kemampuan masing-masing personil jajaran anggota Kodim 0818 serta guna menguji keterampilan prajurit.

“Pelaksanaan UTP ini dilaksanakan selama 3 hari sekaligus melihat secara langsung ketrampilan dan kemampuan para prajurit apakah sudah sesuai dengan pangkat dan jabatan yang diembannya,” ujarnya.

Dirinya juga mengatakan, setelah seluruh prajurit mengikuti UTP ini hasil latihan itu dapat digunakan sebagai acuan serta sebagai bahan evaluasi dalam pelaksanaan latihan kelompok yang dilaksanakan pada tahap latihan berikutnya, tentunya yang disesuaikan dengan kalender latihan satuan.

“Oleh karenanya, agar dalam UTP para prajurit bisa mendapatkan hasil yang maksimal, agar pelaksanaan UTP ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab, sehingga nantinya hasil yang diperoleh bisa lebih optimal,’ tegasnya.(fik)