Beranda Pemerintahan Kodim 0818 Gelar Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Hidrometeorologi

Kodim 0818 Gelar Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Hidrometeorologi

50
0
PERIKSA PASUKAN: Pjs Bupati Malang Sjaichul didampingi Kasdim 0818 Mayor Inf Teguh Prastowo saat melaksanakan pemeriksaan pasukan dan logistik.
PERIKSA PASUKAN: Pjs Bupati Malang Sjaichul didampingi Kasdim 0818 Mayor Inf Teguh Prastowo saat melaksanakan pemeriksaan pasukan dan logistik.

Malang, Memox.co.id – Kodim 0818 Kab Malang-Batu Apel Gelar Kesiapsiagaan Terpadu Penanggulangan Bencana Hidrometeorologi yang dihadiri Pjs Bupati Malang Sjaichul Ghulam bertempat di lapangan upacara Makodim 0818 , Kamis (15/10/2020).

Kedatangan Pjs Bupati Malang Sjaichul Ghulam bersama Forpimda Kabupaten Malang disambut langsung Kasdim 0818 Mayor Inf Teguh Prastowo mewakili Dandim 0818 Kab Malang-Batu Letkol Inf Yusuf Dody Sandra S.I.P.

Dalam kegiatan tersebut Pjs Bupati Malang Sjaichul didampingi Kasdim 0818 Mayor Inf Teguh bersama instansi terkait lainnya melakukan pemeriksaan pasukan dan logistik TNI Polri, BPBD Kabupaten Malang maupun jajaran instansi yang tergabung dalam penanggulangan bencana alam yang ada di wilayah Kabupaten Malang.

KETERANGAN: Pjs Bupati Malang Sjaichul saat memberikan keterangan pers.
KETERANGAN: Pjs Bupati Malang Sjaichul saat memberikan keterangan pers.

Usai melakukan pemeriksaan personel Pjs Bupati Malang Sjaichul mengatakan, Apel Kesiapsiagaan ini sangat penting sekali dalam upaya menangani bencana alam khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Malang.

Di wilayah Kabupaten Malang berada di urutan kedua di se Jawa Timur sebagai wilayah rawan bencana, oleh karena Pjs Bupati Malang mengajak semua komponen untuk memperkuat mitigasi bencana di segala lini sektor.

“Sudah menjadi tugas kita semua dibantu komponen masyarakat untuk bekerja semaksimal mungkin, mengantisipasi terjadinya bencana,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Kasdim 0818 Mayor Inf Teguh Prastowo, untuk wilayah Kabupaten Malang bencana yang yang sering terjadi seperti banjir, tanah longsor, angin puting beliung, gempa bumi, termasuk potensi tsunami dan rob harus menjadi perhatian semua pihak.

“Datangnya bencana alam Hidrometeorologi bisa kita prediksi jauh hari sebelumnya yang terpenting seberapa cepatnya kita bisa menanggulangi bencana alam tersebut agar tidak memakan korban jiwa,” terangnya. (fik)