Khofifah Ucapkan Selamat ke Jokowi-Ma’ruf

62
0

Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa

Surabaya, Memox.co.id -Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa mengucapkan selamat atas terpilihnya pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin, yang telah memenangkan dalam kontestasi pemilihan presiden (pillres) 2019.

Mantan menteri sosial Jokowi ini pun tak lupa untuk mendoakan pasangan tersebut menjadi pemimpin yang amanah. “Selamat kepada Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024 Ir. H. Joko Widodo dan Prof K.H. Ma’ruf Amin. Semoga Allah SWT memberi kekuatan, menjadikan pemimpin yang amanah dan mampu membawa Indonesia semakin maju dan sejahtera. Aamiin… Siap Presiden!” kata Khofifah lewat akun Instagram @khofifah.ip, Rabu (22/5).

Lebih lanjut, dalam keterangan fotonya Khofifah mengatakan urusan menang dan kalah merupakan hal biasa dalam pemilu. Khofifah mengimbau agar semua pihak menghormati keputusan KPU.

Menurutnya rakyat sudah menentukan siapa pemimpin Indonesia lima tahun ke depan. Ia pun menegaskan sebaiknya warga negara, elemen bangsa, serta kekuatan politik harus taat terhadap keputusan KPU sebagai keputusan konstitusional.

“Jika ada yang keberatan, maka juga harus menempuh jalur konstitusional,” tegas Khofifah. Selain mengucapkan selamat kepada Jokowi-Ma’ruf, Khofifah pun juga mengungkapkan terima kasih kepada masyarakat Jawa Timur yang ia nilai mampu menjaga kedamaian selama proses Pemilu 2019. Selain itu, gubernur perempuan pertama di Jatim ini mengapresiasi KPU-Bawaslu serta TNI/Polri yang bertugas dengan baik.

“Terima kasih kepada seluruh rakyat Jawa Timur yang telah menyalurkan hak politik dan tetap menjaga kondusifitas selama tahapan Pemilu 2019. Juga KPU, Bawaslu, TNI/Polri, dan petugas pemungutan suara yang berupaya keras memastikan Pemilu berlangsung jujur dan adil,” kata Khofifah.

Menanggapi unggahan tersebut, nampak kolom komen postingan Khofifah dibanjiri perang argumentasi netizen, sapaan lekat pengguna sosial media (sosmed) dari masing-masing pendukung, baik itu dari kubu 01 maupun 02.

Cuitan kritik ditulis oleh @surya_stwn yang mempertanyakan janji-janji Presiden Jokowi selama empat tahun ini. “Bagaimana bisa gemilang? Janji janji 2014 banyak di ingkari, janji stop impor, ingkar, janji buka 10 juta lapangan kerja, ingkar, janji esemka sebagai mobil dinas, ingkar, dan masih banyak lagi. Pemilu yang banyak laporan kecurangan dari masyarakat melalui media rakyat ‘amatir’ peralatan hp atau kamera spontanitas, bahkan Bawaslu memutuskan dalam sidang kemarin KPU bersalah berkenaan dengan situng dan QC, petugas KPPS meninggal dunia berjumlah 600 lebih, sakit ribuan. Mungkin ada yang salah dengan hati mu kawan,” tulisnya.

@danz_danu, hormati KPU dan juga hormati yang merasa di rugikan. Iyakan Bu Gub. Salam dari warga kang emil,” Sementara itu nama akun @nurhayatididi menyerukan soal kejujuran. “Berjuanglah karena Alloh untuk mencari kebenaran bukan pembenaran. Niscaya Alloh tunjukkan siapa sebenarnya yg benar? Karena kecurangan tidak mampu membeli kebenaran Tuhan. Mungkin di dunia bisa tapi di akhirat sana semua transparan akan terlihat semua kebenaran yang manusia berusaha sembunyikan! Raihlah kekuasaan dengan jalan kebenaran transparan, penuh keadilan ingatlah semua akan kita pertanggungjawabkan dihadapan Tuhan,” katanya.

“Semoga presiden masa depan lebih baik,gak ingkar janji nggak ngutang ngutang lagi, nggak auto pilot BPJS gak semrawut lagi. Aamiin,” tulis nama akun @anwarhandoyo.

Selain komen kritik dan sindiran, ada pula cuitan yang berbentuk dukungan terhadap Khofifah maupun kepada Jokowi-Ma’ruf. Salah satunya daei @danisugeng yang mengucapkan terimakasih kepada Khofifah karena telah bersama-sama mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf. “Bu Khofifah, selamat, terimakasih telah berjuang bersama dan memperjuangkan pak Jokowi dan Kyai Maruf, semoga ibu diberkahi kesehatan dan kelancaran daIam mengemban amanah masyarakat Jawa Timur. aamiin,” katanya.

“Yang menang itu Indonesia bukan siapa-siapa juga, untuk itu mari kita bahu membahu dan topang menopang guna kelancaran pembangunan masa depan bangsa ini lagi menuju menjadi yang lebih baik lagi. Indonesia Bagus,” cuit @jayabangundamanik.

Komisi Pemilihan Umum sebelumnya mengumumkan hasil rekapitulasi nasional pemilihan presiden 2019, Selasa (21/5/2019) dini hari. Jokowi yang berpasangan dengan Ma’ruf Amin dinyatakan memenangi pilpres dengan perolehan suara 85.607.362 atau 55,50 persen. Sedangkan perolehan suara Prabowo-Sandi sebanyak 68.650.239 atau 44,50 persen. Selisih suara kedua pasangan mencapai 16.957.123 atau 11 persen. (sur/jun)