KB Samsat Kota Batu Buka Layanan Bayar Pajak Kendaraan di Gereja

LAYANAN: Hadirnya layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor di area gereja sangat membantu masyarakat wajib pajak.

MEMOX.CO.ID – Kantor Bersama (KB) Samsat Kota Batu hadirkan layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor setiap hari Minggu di salah satu gereja yang ada di wilayah Kota Batu, Minggu (10/12/2023).

Kali ini bertempat di Gereja Pentekosta (GPdI) Elohim Kota Batu yang terletak di Jalan Diponegoro Nomor 125 Kota Wisata Batu. Hadirnya kendaraan Samsat Keliling (Samling) KB Samsat Kota Batu di gereja ini dalam upaya meningkatkan kenyamanan dan kemudahan bagi para wajib pajak kendaraan bermotor.

Melalui Samling KB Samsat Kota Batu membawa layanan pembayaran pajak kendaraan dengan sistem jemput bola ini tidak hanya di gereja saja.

Berbagai lokasi strategis di wilayah Kota Batu juga digelar yang secara resmi memberikan kemudahan kepada wajib pajak kendaraan bermotor untuk membayar pajak kendaraannya.

“Dalam artian dengan mendatangi kendaraan Samling, mereka dapat melakukan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB)Tahunan tanpa harus repot-repot datang ke KB Samsat,” ujar Pengelola Data Pelayanan Perpajakan (PDPP) KB Samsat Kota Batu Reny,

Lanjutnya, dibukanya pemberian layanan pembayaran PKB di gereja ini dimulai sejak bulan Oktober 2023 tepatnya 22 Oktober 2023. Tidak hanya itu KB Samsat Kota Batu juga menyediakan beragam layanan unggulan.

Salah satunya dibukanya layanan tambahan yaitu Samsat Keliling Sore bertempat di depan pintu masuk KB Samsat Kota Batu.

Pada pelayanan ini melayani pembayaran pengesahan dan pembayaran kajak kendaraan tahunan Dengan Beroperasi Setiap Hari kecuali Sabtu dan Minggu pada pukul 15.00 wib sampai dengan pukul 17.00 wib,” terangnya.

Dengan berbagai layanan unggulan ini, KB Samsat Kota Batu berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para wajib pajak. Masyarakat Kota Batu kini dapat mengurus pajak kendaraan bermotor tahunan mereka dengan lebih mudah dan nyaman tanpa harus datang langsung ke KB Samsat.

Semua ini adalah langkah positif dalam membangun pelayanan publik yang lebih baik dan mendekatkan pemerintah dengan masyarakat,” terang Reny. (fik)