Kasdim 0818 Dampingi Kapolres Batu Tinjau Posko PPKM Mikro Desa Songgokerto

53
0
TINJAU: Kapolres Batu AKBP Catur saat tinjau Posko PPKM Mikro di Desa Songgokerto.

Batu, Memox.co.id – Kasdim 0818 Mayor Arh Joko Istianto bersama Pabung Kodim 0818 Kapten Czi Widagdo dampingi Kapolres Batu AKBP Catur Cahyo Wibowo, S.I.K tinjau Posko PPKM Mikro Desa Songgokerto Kota Batu, Jum’at sore (19/02/2021).

Keberadaan Posko PPKM Mikro di Desa Songgokerto Kota Batu yang didirikan di tingkat desa atau kelurahan diperlukan sebagai sarana dalam upaya pengendalian pandemi Covid-19 agar lebih tepat sasaran di tingkat mikro.

Kedatangan Kapolres Batu AKBP Catur bersama rombongan disambut Muspika Kecamatan Batu dan perangkat Desa Desa Songgokerto, anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Kepala Puskesmas Batu dr. Kartini.

FOTO BERSAMA: Kapolres Batu AKBP Catur, Kasdim 0818 Mayor Arh Joko Istianto, Pabung Kodim 0818 Kapten Czi Widagdo saat berfoto bersama.

Disela-sela kegiatan kunjungan tersebut, Kasdim 0818 Mayor Arh Joko Istianto mengatakan bahwa Posko PPKM Mikro di Desa Songgokerto ini merupakan pusat perencanaan, koordinasi, pengendalian, dan evaluasi kegiatan penanganan Covid-19 dalam skala mikro.

Posko ini berfungsi dalam hal penanganan Covid-19 di tingkat desa atau kelurahan yang memiliki empat aspek penting, yakni pencegahan, penanganan, pembinaan, dan pendukung.

Baca Juga : Kapolres Malang Apresiasi Posko PPKM Skala Mikro di KTS Desa Mulyoagung

“Aspek pencegahan terdiri dari sosialisasi, penerapan 3M, serta pembatasan mobilitas yang dilaksanakan oleh warga di tingkat terkecil yaitu rukun tetangga,” terangnya mewakili Dandim 0818 Kab Malang-Batu Letkol Inf Yusuf. (fik)