Kapolresta Malang Kota Targetkan 100 Kampung Tangguh Semeru

46
0
KETERANGAN: Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr. Leo Simarmata saat memberikan keterangan kepada wartawan.

Misi Kemanusiaan Tiada Batas Ditengah Pandemi Covid-19

Kota Malang, Memox.co.id – Kerja keras dengan penuh keikhlasan guna menciptakan masyarakat yang cerdas menjadi misi Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr. Leonardus Simarmata, S.sos, S.I.K.MH. Dengan menargetkan 100 Kampung Tangguh Semeru ditengah penanggulangan virus Covid-19, ia patut mendapat apresiasi, Selasa (09/02/2021).

Sejak Pandemi Covid-19 melanda, hingga kini penanganannya terus dilakukan pihak kepolisian Polresta Malang Kota dengan segala upaya. Namun tetap berpegang pada instruksi pemerintah pusat maupun dari Kapolri serta Kapolda Jatim.

“Dengan menargetkan 100 Kampung Tangguh Semeru bukanlah suatu target untuk mendapatkan pujian ataupun penghargaan. Semua ini dalam misi kemanusiaan yang tiada batas, demi keselamatan kita bersama,” ungkap Kombes Pol Dr. Leo Simarmata.

BANTUAN: Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr. Leo Simarmata secara simbolis memberikan bantuan sembako dan Alkes kepada pengurus Kampung Tangguh Semeru Cantewa.

Seperti hari ini, Selasa (09/02/2021), Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr. Leo Simarmata telah melaunching Kampung Tangguh Semeru Cantewa di RW 01 Kelurahan Mojolangu Kecamatan Lowokwaru Kota Malang sekaligus juga memberikan bantuan sembako dan Alkes (Alat Kesehatan).

Pada kesempatan itu, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leo Simarmata menyampaikan bahwa keberadaan Kampung Tangguh Semeru ditengah Pandemi Covid-19 memiliki peran besar dalam menstabilkan tekanan perekonomian masyarakat sekitar termasuk ikut serta dalam mensosialisasikan penerapan Prokes.

JAGONGAN: Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr. Leo Simarmata jagongan di Pos Kampung Tangguh Semeru Cantewa.

“Dengan telah dilaunchingnya Kampung Tangguh Semeru Cantewa di RW 01 Kelurahan Mojolangu ini, kini Kota Malang telah memiliki 85 Kampung Tangguh Semeru. Untuk saat ini kami targetkan 100 Kampung Tangguh Semeru di wilayah Kota Malang,” jelasnya.

Kapolresta Malang Kota juga berharap kepada seluruh pengurus Kampung Tangguh Semeru untuk lebih peka dengan situasi lingkungannya. Agar keberadaan Kampung Tangguh Semeru benar-benar dapat dirasakan manfaatnya bagi warga sekitar, dengan adanya lumbung pangan, ruang isolasi sementara, serta fasilitas penunjang lainnya.(fik)