Beranda Pemerintahan Kapolresta Malang Kota: Lockdown Lokal Harus Segera Diterapkan

Kapolresta Malang Kota: Lockdown Lokal Harus Segera Diterapkan

61
0
PEMENANG: Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus saat memberikan tropi dan piagam penghargaan kepada juara pertama lomba Kampung Tangguh Semeru.

Penyerahan Hadiah Lomba Kampung Tangguh Semeru

Kota Malang,Memox.co.id-Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus Simarmata S.sos,S.I.K MH bersama Forpimda Kota Malang menyerahkan tropi serta piagam penghargaan kepada pemenang lomba Kampung Tangguh Semeru, Senin (06/07/2020).

Lomba Kampung Tangguh Semeru yang digelar Polresta Malang Kota merupakan rangkaian dari  peringatan Hari Bhayangkara ke 74 yang telah diperingati 1 Juli 2020.

FOTO BERSAMA: Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr bersama Forpimda Kota Malang dengan para pemenang lomba Kampung Tangguh Semeru.

Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Malang Sutiaji, Dandim 0833/Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, tokoh Aremania Ovan Tobing, media officer Arema Sudarmaji dan pihak dari Universitas Brawijaya.

Dalam amanatnya Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus Simarmata S.sos,S.I.K.MH menegaskan, saat ini Kota Malang masuk dalam zona merah mengacu pada makin bertambahnya jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Malang menyalip Kabupaten Malang.

APD BANTUAN POLRI: Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus bersama Forpimda Kota Malang dengan APD yang akan disalurkan ke 16 Kampung Tangguh Semeru

Kami akan berkoordinasi bersama Forpimda Kota Malang untuk melaksanakan pergerakan kewilayah wilayah efisentrum yang lebih mengarah pada claster lingkungan keluarga,” jelasnya.

Lanjutnya, langkah cepat harus segera diambil, salah satunya dengan menerapkan lockdown lokal pada tempat tempat yang masuk dalam zona merah, guna mempersempit aktivitas masyarakat yang ada diwilayah tersebut,” tegasnya.

Pada kesempatan itu juga Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus mengatakan, kalau bantuan APD (Alat Pelindung Diri) yang akan disalurkan ke 16 Kampung Tangguh Semeru merupakan sumber dana kontijensi Polri yang merupakan anggaran berbasis kinerja,” terangnya.

Adapun pemenang lomba Kampung Tangguh Semeru yang digelar Polresta Malang Kota juara pertama diraih Kampung Tangguh Semeru Glintung Kelurahan Purwantoro Kecamatan Blimbing. Sedangkan untuk juara dua dan tiga diraih Kampung Tangguh Semeru Villa Bukit Tidar dan Kampung Tangguh Semeru Tlogomas Kecamatan Lowokwaru Kota Malang.(fik)