Beranda TRIDARMA EKAKARMA Danrem 083/Bdj: Keberadaan Kampung Tangguh Harus Memberikan Dampak Positif Bagi Lingkungan

Danrem 083/Bdj: Keberadaan Kampung Tangguh Harus Memberikan Dampak Positif Bagi Lingkungan

46
0
BANTUAN: Danrem 083/Bdj Kol Inf Irwan Subekti saat memberikan bantuan sembako kepada pengurus Kampung Tangguh Cempluk Desa Kalisongo

Kampung Tangguh Cempluk Kecamatan Dau Dapat Kunjungan Danrem 083/Bdj

Kota Malang, Memox.co.id-Danrem 083/Bdj Kol Inf Irwan Subekti didampingi Dandim 0818 Kab Malang-Batu Letkol Inf Ferry Muzawwad S.I.P  kunjungi Kampung Tangguh Cempluk Desa Kalisongo Kecamatan Dau Kabupaten Malang, Minggu (05/07/2020).

Para kesempatan itu Danrem 083/Bdj Kol Inf Irwan Subekti memberikan atensi sekaligus melihat langsung protokol pencegahan Covid-19 menjadi agenda kegiatan kunjungan dirinya di Kampung Tangguh Cempluk Desa Kalisongo  Kecamatan Dau, Kabupaten Malang.

Kesadaran masyarakat merupakan imun bagi upaya mencegah penyebaran virus corona, demikian diungkapkan oleh Kolonel Inf Irwan Subekti ketika melakukan peninjauan ke Kampung Tangguh Cempluk Desa Kalisongo, Kabupaten Malang.

Sebagai salah satu Kampung Tangguh yang ada di wilayah Malang, keberadaan Kampung Cempluk sejak awal telah menerapkan protokol-protokol kesehatan pencegahan dampak wabah Covid-19.

Ketua posko Covid-19, Bapak Heru Iswanto, Sekretaris Kampung Cempluk,  memberikan paparan seputar kinerja dari keberadaan ( pusat ) kendali penanganan pencegahan di desa tersebut.

KUNJUNGI: Danrem 083/Bdj Kol Inf Irwan Subekti didampingi Dandim 0818 Kab Malang-Batu Letkol Inf Ferry Muzawwad saat mengunjungi Kampung Tangguh Cempluk Desa Kalisongo Kecamatan Dau

Pada dasarnya adalah menyiapkan SDM (Sumber Daya Manusia) terlebih dahulu karena ini unsur penting agar program kampung tangguh ini bisa berhasil dan bertahan lama, jelasnya yang juga sebagai anggota LPMD Dusun Sumberjo Desa Kalisongo Kecamatan Dau.

Selain menerima penjelasan prosedur kerja pada kesempatan itu juga disajikan simulasi penanganan jenasah yang terjangkit Covid-19 serta prosedur pengendalian keluar masuk warga dari dan menuju kampung tersebut.

Danrem 083/Bdj Kol Inf Irwan Subekti sangat berharap bahwa keberadaan Kampung Tangguh semacam ini memberikan dampak yang positif kepada lingkungan sehingga menimbulkan kesadaran bersama dan mampu bertahan lama.

Pada kesempatan itu juga secara simbolis Danrem 083/Bdj Kol Inf Irwan Subekti memberikan  bantuan bahan pangan untuk mengisi posko  lumbung pangan yang ada di Kampung Tangguh Cempluk Desa Kalisongo Kecamatan Dau Kabupaten Malang.(fik)