Beranda TRIBRATA Kapolresta Malang Kota: Kita Harus Jadi Suri Teladan bagi Masyarakat dan Keluarga

Kapolresta Malang Kota: Kita Harus Jadi Suri Teladan bagi Masyarakat dan Keluarga

40
0
KATA SAMBUTAN: Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leo Simarmata saat menyampaikan kata sambutan.
KATA SAMBUTAN: Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leo Simarmata saat menyampaikan kata sambutan.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H

Kota Malang, Memox.co.id – Polresta Malang Kota rayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, diikuti Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus Simarmata S.Sos., S.I.K., M.H. bertempat di Masjid Baiturohman Polresta Malang, Kamis (29/10/2020).

Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H mengambil tema ‘Dengan Keteladanan Nabi Besar Muhammad SAW Kita Kuatkan Persaudaraan dan Kepedulian Guna Mewujudkkan Kamtibmas yang Kondusif’.

PROTOKOL KESEHATAN: Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leo Simarmata saat menjalani protokol kesehatan Covid-19.
PROTOKOL KESEHATAN: Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leo Simarmata saat menjalani protokol kesehatan Covid-19.

Kehadiran Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leo Simarmata ditengah perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, memiliki nilai tersendiri, melihat Kombes Leo non muslim, namun tetap menyempatkan diri untuk bisa hadir ditengah anggotanya yang mayoritas muslim.

Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19, kegiatan yang dihadiri Waka Polresta Malang Kota AKBP Totok Mulyanto D. S.I.K. serta perwira tinggi jajaran kepolisian Polresta Malang Kota dan ASN (Aperatur Sipil Negara) dengan penceramah Ustadz Zainal Arifin.

Dengan mengenakan peci warna hitam, dalam sambutannya Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leo Simarmata tetap menekankan perlunya kebersamaan dan saling tolong menolong yang mana semua agama menganjurkan kita semua untuk saling membuka hati untuk berbuat kebaikan sesama manusia.

CERAMAH: Ustadz Zainal Arifin didampingi Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leo Simarmata saat mengisi ceramah pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.CERAMAH: Ustadz Zainal Arifin didampingi Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leo Simarmata saat mengisi ceramah pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.
CERAMAH: Ustadz Zainal Arifin didampingi Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leo Simarmata saat mengisi ceramah pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Saya patut berbangga dengan apa yang telah dilaksanakan seluruh anggota kepolisian Polresta Malang Kota tanpa terkecuali. Dengan tidak henti-hentinya melaksanakan imbauan dalam bentuk Operasi Yustisi Pendisiplinan Protokol Covid-19,” ujarnya.

Diri juga menegaskan, apa yang dilaksanakan dalam hal penegakan hukum merupakan tugas yang mulia, karena misi kita menyelamatkan nyawa orang lain agar tidak terkena virus Corona serta untuk mengubah perilaku yang kurang baik menjadi baik.

FOTO BERSAMA: Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leo Simarmata foto bersama perwira tinggi jajaran kepolisian Polresta Malang Kota.
FOTO BERSAMA: Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leo Simarmata foto bersama perwira tinggi jajaran kepolisian Polresta Malang Kota.

“Umat lintas agama juga telah mengakui bagaimana beliau Rasulullah SAW memberikan contoh perilaku yang baik dalam kehidupan bermasyarakat,” tegasnya.

“Mari jadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW uatu nilai tambah bagi kita semua untuk lebih baik lagi melayani masyarakat. Serta mampu menjadi suri teladan bagi masyarakat dan keluarga seperti yang diajarkan Nabi Muhammad SAW,” harapnya. (fik)