Beranda TRIBRATA Kapolres Malang: Tetap Kedepankan Sikap Humanis

Kapolres Malang: Tetap Kedepankan Sikap Humanis

47
0
TURUN: Kapolres Malang AKBP Hendri saat melaksanakan imbaunya kepada masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker.

Patroli Skala Besar Polres Malang Dalam Rangka Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Malang, Memox.co.id – Giat Program Kapolres Malang Satu Jiwa dalam bentuk cipta kondisi New Normal Life dan penegakan disiplin protokol kesehatan terhadap masyarakat guna mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Malang terus digencarkan.

Sepeti yang terlihat pada, Sabtu (05/06/2020), jajaran Polres Malang melaksanakan kegiatan apel dan dilanjutkan razia dalam rangka cipta kondisi New Normal Life bertempat di Halaman Pos Lalu Lintas 903 Jl.Raya Karanglo Kecamatan Singosari.

Adapun yang hadir dalam giat tersebut diantaranya, Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, S.I.K., M.H., Waka Polres Malang Kompol Toni Kasmiri, S.H., S.I.K., Kabag Ops AKP Hegy Renata Koswara, S.T., S.I.K, Kasat Intelkam AKP Muhammad Syuhada, S.E., S.I.K, Kasat Reskrim AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo, S.H., S.I.K.

APEL: Apel gabungan TNI Polri dalam peningkatan kedisplinan masyarakat antisipatisi penyebaran Covid-19.

Dan hadir pula Kasat Sabhara Polres Malang AKP Koesmindar, Kasat Lantas AKP Diyana Suci, S‎.I.K., Kasat Narkoba AKP Anton Widodo, S.H., Kasubbag Humas Iptu Bagus Wijanarko serta didukung puluhan personel Polres Malang.

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar, S.I.K., M.H. mengatakan Operasi Penertiban dan Patroli Skala Besar yang digelar jajarannya menyasar sejumlah titik keramaian yang ada di wilayah Lawang, Singosari, Karangploso dan Dau. “Sasaran cafe, restoran dan tempat-tempat keramaian lain,” ujarnya.

Di tempat-tempat keramaian tersebut, Kapolres menekankan kepada jajarannya untuk melakukan himbauan secara humanis kepada pengunjung yang kedapatan tidak mematuhi protokoler kesehatan.

“Apabila ada pengunjung yang tidak menggunakan masker kita kumpulkan jadi satu dan kita bawa ke Polsek terdekat untuk kita buatkan surat pernyataan,” sambungnya.

KEDAPATAN: Wakapolres Malang Kompol Toni saat menemukan masyarakat yang lagi mengkonsumsi minuman anggur cap orang tua.

Kapolres berharap, pengunjung dan pemilik tempat keramaian untuk taat protokoler kesehatan, dengan memperhatikan jarak tempat duduk dan adanya tempat cuci tangan.

“Kegiatan ini dilaksanakan karena jumlah angka Covid di Kabupaten Malang semakin tinggi terutama di wilayah utara, oleh karena itu mari kita laksanakan dengan sungguh-sungguh dan semoga kerja keras kita dinilai sebagai ibadah oleh Tuhan YME,” tukasnya. (fik)