Kapolres Malang Tegaskan Prokes di Operasi Lilin Semeru 2020 Lebih Diperketat

119
0
PIMPIN Kapolres Malang AKBP Hendri saat pimpin rakor Ops Lilin Semeru 2020 .

Rakor Ops Lilin Semeru 2020 Polres Malang

Malang, Memox.co.id – Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, S.I.K., M.H. pimpin Rakor (Rapat Koordinasi) dalam rangka kesiapan pelaksanaan Ops Lilin Semeru 2020 bertempat di Gedung Sanika Satyawada, Polres Malang, Sabtu (19/12/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Pasi Ops Kodim 0818 Kapten Mulkamisiril mewakili Dandim 0818 Malang – Batu, Kasatpol PP Kab. Malang Nazarudin Hasan, perwira jajaran kepolisian Polres Malang serta instansi terkait lainnya.

Termasuk, Ketua MUI Kabupaten Malang KH. Misno Fadhol Hijah, Ketua FPI Kabupaten Malang Habib Salim Barahwan Imamudin PMI Kabupaten Malang dan Ketua Banser Kabupaten Malang M Iksanudin serta GM FKPPI Kabupaten Malang Agustian Siagian.

Dalam sambutannya Kapolres Malang AKBP Hendri menegaskan, bahwa pihaknya akan selalu mendukung penuh perayaan kegiatan keagamaan yang akan diselenggarakan pada tahun ini. Tetapi ia mengingatkan untuk selalu mengedepankan penerapan Prokes (Protokol Kesehatan) Covid-19.

HADIR: Rakor Ops Lilin Semeru 2020 yang berlangsung di Gedung Sanika Satyawada, Polres Malang dihadiri TNI-Polri dan tokoh agama.

“Dengan selalu batasi jamaah yang akan hadir dalam pelaksanaan perayaan keagamaan, agar selalu melaksanakan koordinasi dengan pejabat setempat. Agar pelaksanaan perayaan Nataru 2021 selalu dalam keadaan aman dan kondusif,” tegasnya.

Kapolres Malang AKBP Hendri juga mengimbau, untuk tempat wisata agar menyediakan masker sebanyak-banyaknya guna pengunjung yang hadir dan agar selalu membatasi pengunjung yang hadir dalam tempat wisata masing-masing.

Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19 dan dilarang adanya kegiatan masyarakat di tempat wisata pada malam pergantian tahun 2021.

“Bersama personel gabungan kita juga akan melaksanakan pelarangan kepada penjual-penjual terompet, mari kita bersama-sama memiliki komitmen dan menempatkan keamanan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Operasi Lilin Semeru Tahun 2020,” imbaunya. (fik)