Beranda TRIBRATA Kapolres Malang Sosialisasikan Penanganan Covid-19 dengan 3T di Polsek Jajaran

Kapolres Malang Sosialisasikan Penanganan Covid-19 dengan 3T di Polsek Jajaran

30
0
KUNJUNGAN KERJA: Kapolres Malang AKBP Hendri bersama Kapolsek Gondanglegi Kompol Agus saat melaksanakan kunjungan kerja di Polsek Gondanglegi.

Kunker Kapolres Malang di Polsek Gondanglegi dan Pagelaran

Malang, Memox.co.id – Kapolres Malang AKBP Hendri Umar S.I.K.MH laksanakan kunjungan kerja ke Polsek Gondanglegi dan Polsek Pagelaran didampingi Kabag Ops AKP Hegy, Rabu (22/07/2020).

Dalam kunjungan kerjanya di Polsek Gondanglegi dan Pagelaran Kapolres Malang AKBP Hendri lebih menekankan tentang arahan dari pemerintah melalui Kementerian Kesehatan telah menerbitkan Kepmenkes Nomor HK.01.07/menkes/413/2020 Tentang Pedoman Pencegahan Dan Pengendalian Covid-19 yang telah ditandatangani pada 13 Juli 2020.

Serta beberapa perubahan yang menyebutkan definisi kasus dengan sebutan suspect, probable dan konfirmasi dengan  tetap berkonsentrasi dan memassifkan 3T, yakni Testing, Tracing, dan Treatment.

TINJAU: Kapolres Malang AKBP Hendri didampingi Kapolsek Pagelaran Iptu Momon saat melihat pembangunan yang ada di Mapolsek Pagelaran.


“Dengan berpedoman dengan 3T, akan menjadi kunci untuk menurunkan angka kasus positif dan menurunkan angka fatalitas yang disebabkan virus Covid-19,” terang Kapolres Malang AKBP Hendri.
 
Dijelaskan juga olehnya, adapun yang dikatakan 3T tersebut menjaga jarak aman 1-2 meter dari orang lain ketika berada di kerumunan, menggunakan masker dengan benar dan disiplin ketika berada di luar rumah atau di ruang publik. 

ARAHAN: Kapolres Malang AKBP Hendri saat memberikan arahan kepada anggota Polsek Pagelaran.


“Selanjutnya, yang ketiga adalah selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir selama 20 detik sesuai anjuran dan protokol yang telah ditetapkan,” jelasnya.

Dalam kunjungan kerjanya Kapolres Malang AKBP Hendri juga melaksanakan peninjauan kondisi Polsek Pagelaran yang saat ini lagi melaksanakan pembangunan begitu juga saat berkunjung ke Polsek Gondanglegi. (fik)