Beranda TRIBRATA Kapolres Malang Kunjungi Ponpes, Antisipatisi Penyebaran Virus Corona Dikalangan Santri

Kapolres Malang Kunjungi Ponpes, Antisipatisi Penyebaran Virus Corona Dikalangan Santri

11
0

Malang,Memox.co.id-Menindaklanjuti arahan Kapolda Jatim Irjen. Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si, agar kepolisian jajaran Polda Jatim memberikan sosialisasi tentang virus corona dilingkungan santri.

Ditindaklanjuti Kapolres Malang AKBP Hendri Umar S.I.K .MH dengan mengadakan kunjungan langsung ke tiga Ponpes (Pondok Pesantren) yang ada di wilayah hukum Polres Malang, Senin (16/03/2020).

SAMBUT : Kapolres Malang AKBP Hendri saat disambut hangat pengasuh Ponpes Al Rifa’i 2 Gondanglegi DR. KH. Muflih Zamachsyari, SE,. MM

Adapun ketiga Ponpes yang dikunjungi orang nomor satu di jajaran kepolisian Polres Malang ini yakni Ponpes Miftahul Huda Kepanjen, Ponpes Al – Rifa’ie 2 dan Ponpes Pesantren Roudhatul Ulum 2 yang keduanya berada diwilayah Kecamatan Gondanglegi Kabupaten Malang.

Kedatangan Kapolres Malang AKBP Hendri di ketiga Ponpes tersebut
didampingi Kabag Ops Kompol Anang Tri Hananta,Kasat Intelkam AKP Muhammad Syuhada, S.E., S.I.K serta Kasubbag Humas Ipda Nining Hasumawati.

SIMBOLIS: Kapolres Malang AKBP Hendri secara simbolis menyerahkan masker dan Hand Sanitizer kepada sala satunya pengasuh Ponpes yang ada wilayah Kabupaten Malang

Dalam pertemuan tersebut Kapolres Malang AKBP Hendri langsung disambut ketiga pengasuh Ponpes yang dikunjunginya seperti saat mendatangi Ponpes Al Rifa’i 2 Gondanglegi langsung disambut DR. KH. Muflih Zamachsyari, SE,. MM selaku pengasuh Ponpes.

Sama halnya saat berkunjung ke Ponpes Rhoudotul Ulum 2 dan Ponpes Miftaqul Huda diwilayah Kecamatan Kepanjen,dengan penuh rasa persaudaraan kedatangan Kapolres Malang mendapatkan sambutan yang begitu hangat.

HIMBAUAN: Kapolres Malang AKBP Hendri saat memberikan himbauan kepada satriwati tata cara mengantisipasi penyebaran virus corona

Selain bersilaturahmi Kapolres Malang juga menyampaikan salam dari Kapolda Jatim Jatim Irjen. Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si, serta menyampaikan himbauan agar seluruh santri untuk tidak panik akan virus corona atau Covid-19.

Kapolres Malang juga mengajak seluruh santri kemudian untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan kebersihan diri yaitu dengan rajin mencuci tangan baik menggunakan air bersih maupun menggunakan hand sanitizer.

Serta membekali diri dengan masker apabila sedang sakit dan
menghindari sentuhan langsung dari seseorang yang sudah terkena virus corona dilanjutkan penyerahan paket masker dan Hand Sanitizer secara simbolis
kepada pengasuh Ponpes yang dikunjunginya.(fik)