Beranda Polantas Kapolres Malang: Jangan Lengah Virus Corona Belum Punah

Kapolres Malang: Jangan Lengah Virus Corona Belum Punah

45
0
BANTUAN: Kapolres Malang AKBP Hendri saat memberikan bantuan beras 5 kg kepada Pengemudi Tangguh Semeru Ojol dan Ojek Pangkalan.

Pengukuhan Pengemudi Tangguh Semeru oleh Kapolres Malang

Malang, Memox.co.id- Guna mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 di kalangan pengemudi Ojol (Ojek Online) dan Ojek Pangkalan. Polres Malang kukuhkan Program Pengemudi Tangguh Semeru, Jumat (03/07/2020).

Dalam pengukuhan progam Pengemudi Tangguh Semeru Kapolres Malang AKBP Hendri Umar S.I.K.MH secara simbolis membagikan 1000 buah masker, 1 ton beras dan 250 buah partisi pelindung pengemudi terhadap 250 orang pengemudi Ojol dan Ojek Pangkalan.

BAGIKAN: Kapolres Malang AKBP Hendri Ikut membagikan masker gratis kepada Ojol dan Ojek Pangkalan.

Kegiatan pembagian sembako berupa beras 5 kg  dan APD (Alat Pelindung Diri) berupa masker dan partisi pelindung pengemudi, bertempat di Pendopo Kawedanan Kecamatan Singosari Kabupaten Malang.

Dihadapan para pengemudi Ojol dan Ojek Pangkalan Kapolres Malang AKBP Hendri mengajak seluruh peserta yang hadir untuk menjadi pengemudi yang tangguh yang paham akan penerapan protokol kesehatan.

PENGARAHAN: Kapolres Malang AKBP Hendri saat memberikan pengarahan kepada pengemudi Ojol dan Ojek Pangkalan dalam giat pengukuhan Pengemudi Tangguh Semeru.

Mulai dari memeriksa kesehatan diri, selalu menggunakan masker, membawa headsanitizer dan membatasi diri dengan penumpang dengan menggunakan partisi pelindung. “Kita semua tidak boleh lengah karena virus Corona belum punah,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Kanit Reg Ident Polres Malang Iptu Yudhi Anugerah Putra S.I.K, Program Pengemudi Tangguh Semeru merupakan langkah cepat Polres Malang menyambut pemberlakuan new normal.

“Program Pengemudi Tangguh Semeru digagas Satlantas Polres Malang guna mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 terhadap pengemudi Ojol dan Ojek Pangkalan,” ujarnya.

FOTO BERSAMA: KBO Lantas Iptu Sunarko dan Kanit Reg Ident Iptu Yudhi bersama para Ojol dan Ojek Pangkalan.

Perlu diketahui kegiatan sosial ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara ke -74 dalam Program Pengemudi Tangguh Semeru dengan harapan masyarakat lebih disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga pengemudi Ojol dan Ojek Pangkalan dalam bekerja sehingga mengurangi dampak penyebaran Virus Covid -19. (fik)