Beranda TRIBRATA Kapolres Malang : Himbau Warga Hati-hati Berita Hoax Terkait Virus Corona

Kapolres Malang : Himbau Warga Hati-hati Berita Hoax Terkait Virus Corona

12
0

Rakor Percepatan Penanganan Covid-19 Forpimda Kabupaten Malang

Malang, Memox.co.id – Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar S.I.K MH bersama Forpimda Kabupaten Malang gelar Rakor (Rapat Koordinasi) percepatan penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) bertempat di Ruang Pertemuan RSUD Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Senin(16/03/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Malang, H. M. Sanusi, MM, Dandim 0818/ Kab. Malang – Batu, Letkol Inf. Fery Muzawwad, SIP, Ketua DPRD Kab. Malang, Drs. Didik Gatot Subroto, SH., MH dan Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Malang, Edi Handojo, SH., MH.

FOTO BERSAMA : Kapolres Malang, AKBP Hendri bersama Forpimda Kabupaten Malang dalam rakor Percepatan Penanganan Covid-19 wilayah Kabupaten Malang.

Dalam rakor tersebut Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar S.I.K MH mengatakan kalau virus corona sudah menjadi wabah di seluruh dunia, Polri sudah menyatakan Siaga 1 untuk antisipasi wabah Covid-19 yang disiapkan secara khusus untuk membantu penanganan dan pencegahan Covid-19.

Kapolres Malang juga menghimbau agar berhati-hati dalam pemanfaatan medsos. “Jangan terprovokasi dan langsung percaya terhadap berita-berita berbau hoax, cerdaslah bermedsos,” tegasnya.

Kapolres juga akan memastikan pengawasan guna mengantisipasi penimbunan sembako oleh oknum tak bertanggung jawab. “Kami juga akan melaksanakan monitoring dan mengawasi stok sembako guna mengantisipasi penimbunan sembako oleh oknum yang memanfaatkan kondisi seperti ini,” jelasnya.

RAKOR : Rakor percepatan penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) bertempat di Ruang Pertemuan RSUD Kanjuruhan Kepanjen Kabupaten Malang.

Dalam rakor tersebut terdapat poin penting yang menjadi perhatian publik yakni adanya penundaan seluruh kunjungan pejabat Pemkab Malang ke luar daerah dan ke luar negeri serta menunda tamu dari luar daerah dan dari luar negeri.

Tim satgas segera laksanakan langkah-langkah antisipasi, jika ditemukan warga masyarakat positif pengidap virus corona, agar langsung dirujuk ke RSSA Malang dan dilaksanakan isolasi. (fik)