Kapolres Malang Hadiri Penyuntikan Vaksin Covid-19 Secara Simbolis

65
0
HADIR: Kapolres Malang AKBP Hendri saat menghadiri acara pencanangan vaksinasi Covid-19 Kabupaten Malang.

Malang, Memox.co.id – Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, S.I.K, M.H bersama Forpimda Kabupaten Malang hadir dalam acara Vaksinasi Covid-19 secara simbolis yang akan dilaksanakan secara serentak di 33 Kecamatan se-Kabupaten Malang, bertempat di Pendopo Pemkab Malang, Sabtu (30/01/2021).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Malang Sanusi, Dandim 0818 Kab Malang-Batu Letkol Inf Yusuf Dody Sandra, S.I.P., M.I.Pol, Wakapolres Malang Kompol Toni Kasmiri S.I.K, S.H, Plt.Ketua DPRD Kab Malang Sodikul Amin, Sekda Kab Malang DR. Ir. Wahyu Hidayat, MM.

Termasuk Plt. Direktur RSUD Kanjuruhan Kepanjen dr. Dian Suprodjo, Direktur RSUD Lawang dr. Raden Ajeng Rateh Maharani, M.M. RS dan Kepala BPJS Cabang Malang dr. Dina Diana Permata.

Dalam laporan Kepala Dinas Kesehatan Kab. Malang Drg Mukti Wibowo menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi Covid-19 akan dilaksanakan secara serentak di 33 Kecamatan se-Kabupaten Malang.

SIMBOLIS: Forpimda Kabupaten Malang saat ikut program pencanangan vaksinasi Covid-19 yang akan dilaksanakan secara serentak di wilayah Kabupaten Malang.

“Dengan tujuan untuk mempercepat herd immunity (ketahanan tubuh) dalam penanganan Covid-19 sehingga dalam upaya ini kita lakukan demi memulihkan kondisi psikis dan ekonomi masyarakat.” ujarnya.

Demi mensukseskan program vaksinasi Covid-19, TNI Polri bersama instansi terkait lainnya telah melaksanakan sosialisasi vaksinasi Covid-19 dibarengi dengan Operasi Yustisi.

Perlu diketahui bersama bahwa dalam penyebaran pandemi ini sudah 1 tahun dan yang terkonfirmasi positif sebanyak 1 juta orang lebih. Forpimda Kabupaten Malang bersama dengan instansi terkait lainnya selalu mengingatkan kepada masyarakat dengan bentuk kegiatan sosialisasi dan Operasi Yustisi serta sosialisasi vaksinasi Covid-19.

“Dalam giat penyuntikan vaksinasi Covid-19 secara simbolis ini dilaksanakan dalam 4 tahapan. Yang pertama pendaftaran, kedua screening, ketiga penyuntikan vaksin Covid-19, keempat Observasi.” ujar Kasubbag Humas Polres Malang Iptu Bagus Wijanarko, mewakili Kapolres Malang AKBP Hendri.(fik)